KURNIA P.P. DOLATRAYAT. Untuk mengatasi kemacetan dan mengurangi kepadatan lalulintas di Berastagi, Pemkab Karo akan buka jalan alternatif melalui Simpang Jung Aji (Kecamatan Berastagi) tembus ke Desa Melas (Kecamatan Dolat Rayat) dan yang mengarah ke Medan.


Dengan jalan alternatif ini, kenderaan dari arah Medan menuju Kabanjahe dan sebaliknya tidak perlu lagi melewati Kota Berastagi. Ini secara otomatis akan mengurangi kepadatan dan kemacetan arus lalulintas di Kota Berastagi, terutama pada hari-hari libur dan hari-hari khusus.




Seperti diketahui, pada hari libur kota wisata Berastagi hingga kawasan Desa Peceren (Kecamatan Berastagi) cukup padat dengan arus lalulintas keluar dan masuk. Terlebih–lebih ketika ada kegiatan di Kota Berastagi seperti Perayaan HUT Kemerdekaan 17 Agustus, Pesta Mejuah-juah maupun Festival Bunga dan Buah yang sudah jadi kalender tahunan. Saat-sat itu, jalan satu-satunya yang membelah Kota Berastagi akan mengalami kemacetan dengan adanya kegiatan pawai kontingen.

Rencana pembukaan jalan alternatif direspon oleh Bupati Karo (Terkelin Brahmana SH) setelah adanya masukan dari wartawan kepada Bupati Karo pada acara ramah tamah di Rumah Dinas Bupati Karo Jl. Veteran, Kabanjahe [Selasa 3/10].

“Masukannya sangat bagus. Kita akan langsung survey ke lapangan setelah makan siang nanti,” ujar Bupati Karo mendengar adanya masukan dari wartawan mengenai salah satu solusi mengatasi kemacetan lalulintan di Kota Berastagi.

Bupati Terkelin Brahmana dan Kepala Dinas PU PR Kabupaten Karo (Ir Paten Purba), Plt Camat Dolat Rayat (Leonard B Girsang S.STP, MSi dan sejumlah staf langsung turun ke lapangan untuk mensurvey lokasi jalan tembus Ujung Aji – Melas.








Leave a Reply