B. KURNIA P.P. DOLATRAYAT. Rencana Pemkab Karo membuka jalan baru untuk mengatasi kemacetan di Berastagi, sebagaimana disrankan oleh para wartaan, langsung ditindaklanjuti oleh Bupati Karo dengan mengadakan survey ke Desa Melas (Kecamatan Dolatrayat).

Kehadiran Bupati dan rombongan disambut dengan gembira  oleh Kepala Desa Melas (Dirman Kemit), Sekdes (Sentosa Ginting) dan perangkat serta DPD Melas berikut sejumlah warga. Kepala Desa Melas dan DPD menyampaikan terimakasih kepada Bupati dan Kepala Dinas PUPR atas perhatiannya terhadap rencana  pembangunan jalan ke Desa Melas maupun rencana pembuatan jalan tembus Melas – Jung Aji.




Menurut Dirman Kemit, rencana untuk jalan tembus melalui Persawahan Sibau sebelumnya telah diawali dengan pembukaan jalan sekitar 1.800 meter, lebar 8 meter, dengan menggunakan Dana Desa Melas sebesar Rp. 265 juta pada tahun anggaran 2016 lalu. Namun, jalan tersebut belum ditembuskan ke jalan Jung Aji  karena  harus  melalui lahan pertanian warga  yang merupakan wilayah Kecamatan Berastagi.

Mendengar penjelasan dari Kades Melas tersebut Bupati langsung memerintahkan Kadis PU PR untuk  menampung anggaran melanjutkan pembangunan dan pembukaan jalan melalui APBD Karo TA.2018.  Tidak itu saja, bahkan jalan ke Desa Melas yang sekitar 10 tahun tidak pernah lagi tersentuh pembangunan akan diaspal tahun ini juga melalui P.APBD 2017 dan pembangunan lanjutan dengan anggaran APBD 2018.

Mendengar penjelasan Bupati Karo (Terkelin Brhamana) dan Kadis PU-PR, Kades Melas beserta warga yang hadir langsung menyampaikan terima kasih.

“Kalau masih ada lagi pembangunan jalan yang lain bilang saja biar Pemkab Karo yang membangun dan kalian yang membukanya melalui Anggaran Desa,” ujar Terkelin.








Leave a Reply