Jalan Biru-biru – Bandarbaru Diperbaiki. Warga Berterimakasih ke Bupati

0
192

IMANUEL SITEPU. BIRU-BIRU. Pembangunan jalan alternatif Medan РKaro Gunung melalui jalur antara Desa Sidodadi (Kecamatan Biru-biru) hingga ke Desa Bandarbaru (Kecamatan Sibolangit) Kabupaten Deliserdang saat ini sedang dalam tahap pengerjaan. Meski demikian, proyek yang dikerjakan Dinas PU Delisardang ini mulai dirasakan manfaatnya oleh warga yang berdomisili di sepanjang jalan.

“Kalau dari Desa Sidodadi hingga ke Desa Periaria, hampir rampung dikerjakan. Sementara dari Desa Penen hingga ke Desa Mardingding Julu tembus ke Desa Bandarbaru (Kecamatan Sibolangit), masih dalam tahap pengerjaan,” ujar Daduk Ginting, salah satu tokoh masyarakat Kecamatan Biru-biru kepada wartawan [Kamis 5/10].




Sebagai ketua kelompok Sadar Wisata Kecamatan Biru-biru, Daduk Ginting pun tak lupa mengucapkan banyak terimakasih kepada Pak Bupati Deliserdang Ashari Tambunan.

“Kami warga Biru-biru mengucapkan banyak terimakasih kepada pak bupati. Karena dulunya jalan kami ini nyaris tidak dapat dilalui. Tapi kini sudah mulai bagus,” ujar Daduk Ginting.

Lanjut dikatakan, jika jalan tersebut nantinya telah rampung dikerjakan, akan sangat membantu meningkatkan perekonomian penduduk yang tinggal di sepanjang jalan, yang mayoritas penduduknya adalah petani.

“Apalagi jalan ini adalah jalan alternatif dari Medan menuju Karo Gugung, dengan sendirinya beberapa lokasi wisata di Kecamatan Biru-biru seperti Pantai Sarilaba Biru Indah, Air Terjun Betala dan pemandian Air Panas Penen makin diminati pengunjung,” sambung Daduk Ginting.

Camat Biru-biru (Wahyu Rismiana SSTP) ketika dikonfirmasi secara terpisah melalui selularnya menjelaskan, pembangunan sarana infrastruktur kini memang sedang menjadi segala prioritas Bupati Delisersang (Ashari Tambunan) sesuai dengan program Deliserdang ‘BERSERI’ yang telah dicanangkan.

“Jika dilihat dari minimnya anggaran pada Dinas PU Deliserdang, pembangunan di Kecamatan Biru-biru sudah melebihi. Ini patut kita syukuri,” ucapnya.








Leave a Reply