IMANUEL SITEPU. KUTALIMBARU. Kakek (Bahasa Karo disebut bolang) Terima Surbakti (70) sedikitpun tidak menyangka cucunya (Abdi Pranata Ardo Surbakti) (27) terlibat jaringan narkoba dan terpaksa dilumpuhkan oleh Polisi dengan mengarahkan timah panas  ke kakinya.

Demikian dikatakan oleh Terima Surbakti kepada Kapolsek Kutalimbaru AKP Martualesi Sitepu SH MH saat Kapolsek dan beberapa personil Polsek Kutalimbaru melakukan blusukan dan sosialisasi tentang bahaya Narkoba di Dusun II, Desa Sukarende (Kecamatan Kutalimbaru, Deliserdang) [Kamis 5/10: sekira 19.30 wib].




“Saya sendiri kakeknya tidak menyangka kalau cucu saya itu selama ini terlibat dalam perdagangan Narkoba. Padahal, dia tinggal serumah dengan saya. Bukan hanya saya, warga di sini juga demikian,” ucap Terima Surbakti dalam pertemuan yang dilakukan di warung Bapak Selamat Dusun II, Desa Sukarende (Kecamatan Kutalimbaru).

Menurut penjelasan Terima Surbakti di hadapan Kapolsek AKP Martualesi Sitepu, Ipda Zulkarnain, Kanit Binmas Polsek Kutalimbaru, Bripka Ferry Simanjuntak, Bhabinkamtibmas Desa Sukarende, Kadus II Desa Suka Rende Ngadimin dan sekitar 20 warga yang turut hadir, cucunya Abdi Surbakti selama ini bekerja sebagai pencari buah pinang untuk dijual.

“Cucu saya Abdi Surbakti adalah anak ke tiga dari tiga bersaudara. Nama ayahnya Bahagia Surbakti dan ibunya Ersa boru Simbolon. Tapi anak dan menantu saya itu tinggal di Nias. Makanya cucu saya itu tinggal bersama saya,” ujarnya.

Tersangka Abdi Surbakti sebelum tertangkap.

Meski cucunya kini masih menjalan perawatan di RSU H Adam Malik karena terkena timah panas, Terima Surbakti tak lupa mengucapkan terimakasih kepada Kapolsek dan jajarannya yang sudah hadir memberikan penyuluhan sehingga nantinya menumbuhkan kesadaran masyarakat akan bahaya Narkoba dan semoga ke depan, tidak terjadi lagi apa yang dialami cucunya, juga dialami oleh warga Desa Sukarende yang lain. Sementara Kapolsek Kutalimbaru AKP Martualesi Sitepu SH MH dalam arahannya meminta agar seluruh warga dan perangkat desa ikut memerangi peredaran narkoba.

“Kami dari kepolisian meminta agar seluruh warga dan kepala dusun memberikan informasi adanya peredaran narkoba agar dapat dilakukan penindakan, supaya desa ini terbebas dari narkotika,” harap Kapolsek.

Seperti diketahui, tersangka Abdi Pranata Ardo Surbakti alias Abdi tertangkap dan tertembak kakinya oleh Dit Res Narkoba Polda Sumut [Kamis 9/9] saat membawa sabu seberat 500 gram. Saat ini, Abdi Surbakti masih menjalani perawatan di RSU H Adam Malik Medan.

Foto header: Kapolsek Kutalimbaru (AKP Martualesi Sitepu SH MH) saat melakukan blusukan di Dusun II, Desa Sukarende (Kecamatan Kutalimbaru).








Leave a Reply