B. KURNIA PP. TIGANDERKET. Wakil Bupati Karo (Cory S Sebayang) menghadiri Deklarasi Persadaan Masyarakat Karo Merga Singarimbun Ras Anak Beruna (PASKA MESIMA) di Losd Desa Tiganderket [Jumat 6/10].

Kehadiran Wakil Bupati Karo didampingi oleh Sekdakab Karo (Drs. Kamperas Terkelin Purba MSi), Kepala BakesbangPol (Tetap Ginting), Kadis Perindustrian dan Perdagangan (Almina Bangun), Kabag Administrasi Kesra (Drs. Jumpana Pinem), Camat Tiganderket (Syukur Brahmana), Danramil Payung dan Kepala Desa Tiganderket.




PASKA MESIMA adalah Ormas yang dibentuk untuk kepentingan bersama masyarakat Indonesia pada umumnya dan secara khusus Suku Karo dengan anggota bermerga Singarimbun dan anak berunya serta biak senina yang berasal dari 5 merga Suku Karo (Merga Silima) yang menyatakan dirinya perlu bersatu guna pembangunan Nusa dan Bangsa untuk kehidupan yang lebih baik dan merata.

Cory S Sebayang dalam sambutannya mengatakan, atas nama Pemkab Karo, mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini serta mengucapkan selamat atas deklarasinya.

“PASKA MESIMA telah menunjukan jati diri menjadi organisasi masyarakat yang berbasis Suku Karo. Kiranya dengan adanya organisasi ini dapat menjadi wadah yang tepat dalam mengusung langkah konkrit menjalin kesatuan dan silahturahmi serta berjuang membela masyarakat yang dilindungi oleh Undang-Undang Dasar 1945,” kata Wakil Bupati Karo Cory Sebayang.

Deklarasi ini ditandai dengan pembunyian sirene dan musik tradisional Karo serta sajian makanan khas cimpa. Acara diisi dengan pemberian Piagam Penghargaan dari PASKA MESIMA kepada Wakil Bupati Karo (Cory Sebayang) serta penampilan artis ibukota Tio Fanta Pinem dan hiburan seni Karo.













Leave a Reply