DINDA ADINDA. JAKARTA. Berdasarkan hasil penjurian penulisan cerita dengan tema “Pengurangan Risiko Bencana di Sekolah” dengan kategori untuk tingkat SD/MI, SMP/MTS, SMA/MA/SMK, SLB yang dilaksanakan oleh BNPB bersama Kemendikbud yang didukung oleh Unicef, dan berbagai lembaga non pemerintah lainnya, dinyatakan bahwa susunan pemenang setiap kategori adalah sebagai berikut:

Tingkat SD/ MI, Juara 1 Ahmad Fari Hakiela dari MI UIN Pembangunan Jakarta, Juara 2 Naila Rasendriya dari SD Al Azhar Syifa Budi Surakarta, Juara 3 Revaluna Haifa Qonita SDI Cikal Harapan.




Tingkat SMP/MTs Juara 1 Naurana Bilapamursita dari SMPN 02 Semarang, Juara 2 Eka Rifnawati dari SMP Telkom Bandung, Juara 3 Nur Prastiwi SMPN 2 Ponjong.

Tingkat SMA/SMK/MA Juara 1 Bagas Indrayatna dari SMK Negeri Jawa Tengah,  Juara 2 Fiardika Rizki Prayitno dari SMK Telkom Malang, Juara 3 Ahmad Fauzi dari SMAN 1 Cikakak.

Tingkat SLB Juara 1 Saeful Kahfi dari SLB-D YPAC Bandung, Juara 2 Diana Sari dari SLB Negeri Pembina Aceh Tamiang, Juara 3 Arga Bisma Ginanjar dari SLB-D YPAC Bandung.




Adapun hasil keputusan pemenang tersebut berdasarkan kriteria penilaian yang mencakup:

  1. kesesuaian topik materi
  2. penggunaan data InaRisk
  3. originalitas tulisan
  4. ketepatan penggunaan bahasa
  5. kekuatan pesan ajakan.

Sehubungan dengan hal tersebut, panitia akan menghubungi langsung para pemenang untuk konfirmasi dan penyerahan hadiah selanjutnya. Perlombaan ini tidak dipungut biaya apapun.

“Informasi lebih lanjut dapat menghubungi email : direktorat.prb@bnpb.go.id. Demikian kami sampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya, diucapkan terima kasih dan Selamat untuk Para Pemenang,” kata Humas panitia pelaksana perlombaan.





Leave a Reply