JEBTA B. SITEPU. Pemko Medan melalui Dinas Kebudayaan akan menggelar Perayaan Deepawali pada Hari Sabtu 28 Oktober 2017 di lahan eks Taman Ria, Jl. Gatot Subroto, Medan. Acara yang berlangsung mulai pukul 19.00 diperkirakan akan dihadiri ribuan umat Hindu yang ada di Medan dan direncanakan dihadiri Walikota Medan (Drs HT Dzulmi Eldin).

Hal ini terungkap dalam rapat persiapan yang dipimpim oleh Kadis Kebudayaan (Suherman SE) di kantor Walikota Medan [Selasa 24/10]. Rapat ini dihadiri segenap pihak Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang secara langsung terlibat untuk menyukseskan acara tersebut.




Dalam rapat itu, Suherman didampingi Kabid Budaya dan Cagar Budaya, Fahmi L Harahap, seluruh SKPD menyatakan siap menjalankan tugas sesuai dengan bidang untuk menyukseskan acara tesebut. Di antaranya Dinas Kebersihan dan Pertamanan misalnya, menyatakan siap memastikan tidak terjadinya pemadaman listrik pada Hari H, mengoordinasikan penataan lampu hias dan penerangan di lokasi kegiatan, juga menyiapkan satu unit mobil toilet umum. Sedangkan, Dinas Kesehatan juga memastikan akan menyediakan ambulance dan petugas medis.

“Sedangkan kita dari pihak Dinas Kebudayaan, bertugas mempersiapkan seluruh rangkaian kegiatan Perayaan Deepawali ini, tentunya dengan berkoordinasi dengan SKPD dan instansi terkait,” ucapnya.

Suherman mengatakan, Perayaan Deepawali ini merupakan bagian dari kegaitan keagamaan yang rutin diselenggarakan Pemko Medan setiap tahunnya. Dengan adanya kegiatan ini, lanjutnya, diharapkan Medan tidak saja menjadi kota yang madani, tetapi juga relijius.










Leave a Reply