NATALIE SEMBIRING. MEDAN. Walikota Medan (Drs.HT.Dzulmi Eldin S MSi) mendukung dan menyambut baik kegiatan Lions Club Jalan Sehat ke-35 yang akan dilaksanakan 5 November mendatang di Lapangan Merdeka, Medan.

“Pemerintah Kota (Pemko) Medan sangat mendukung dan menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan ini. Apalagi diketahui, Lions Club merupakan organisasi yang sangat solid dan senantiasa peduli terhadap masyarakat yang membutuhkan,” ujar‎ walikota saat menerima audiensi Lions Club yang tergabung dalam satu kepanitiaan di bawah koordinasi Distrik 307- A2 dan Yayasan Lions Distrik 307-A2, di rumah dinas [Rabu 18/10].




Saat menerima audensi, Walikota didampingi Kepala Dinas Pertamanan dan Kebersihan (M Husni SH), Kadispora Mara (Husin Lubis SH) dan Kadis Pariwisata (Agus Suriyono) menambahkan, kegiatan positif ini sangat pantas diapresiasi dengan harapan Lions terus berbuat dan selalu membantu warga Kota Medan.

Apalagi, sebutnya, Lions Jalan Sehat ini juga bertujuan amal yaitu untuk melakukan operasi katarak bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Apresiasi tinggi kami sampaikan atas kepedulian dan perhatian Lions Club yang selama ini sudah berbuat untuk masyarakat banyak, terutama dari kalangan tidak mampu,” tegasnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Lions Jalan Sehat‎ ke-35, Jhonsonmin didampingi Wakil Gubernur 2, Jacob Lie; Ketua Yayasan Lions Linda Setiawan; Sekretaris Kabinet Timbul Torang, Bendahara Kabinet Eddy Iskandar dan unsur panitia lain seperti Darsen Song, Landen Marbun, Hasyim SE dan lainnya menjabarkan bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan.

“Ini yang ke-35‎ dilaksanakan seluruh Lions Cub, yakni 108 yang ada di Medan dan tergabung dalam satu kepanitiaan di bawah koordinasi Gubernur Distrik 307-A2, Henry Amianco Thee dan Yayasan Lions Distrik 307-A2,” terangnya.

Disebutkan, kegiatan tersebut nantinya akan diikuti sedikitnya 15 ribu peserta dan seluruh hasilnya digunakan untuk operasi katarak bagi masyarakat membutuhkan. Setiap tahun, kata dia, Lions Club menyembuhkan 1.000 mata katarak dari pasien ekonomi lemah.

“Kami juga mengundang Bapak Walikota untuk hadir sekaligus membuka Lions Jalan Sehat ini,” harapnya.

Jhonsonmin menambahkan, beberapa tahun belakangan, Lions Club di Kota Medan terus berkembang.

“Berarti menunjukkan jiwa cinta kasih terus berkembang di kota tercinta ini,” pungkasnya.

Darsen Song menambahkan, pihaknya juga sudah menjalin koordinasi intensif dengan Dinas Pariwisata Kota Medan. Sebab, pada malam hari, dinas terkait juga melaksanakan kegiatan.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata dan mendapat dukungan supaya event kami berjalan lancar dan sukses,” kata Darsen.

Sementara Kadis Pariwisata, Agus Suriyono menyebutkan, pada dasarnya mereka selalu mendukung setiap kegiatan positif. Apalagi, Lions Jalan Sehat melibatkan banyak warga dan bertujuan amal.








Leave a Reply