RANDAL LAZUARY. EMERYVILLE (California). Firma penasihat strategis dan konsultan global Berkeley Research Group hari ini mengumumkan bergabungnya Steven Shi sebagai Direktur, berkantor di Beijing. Dia akan memimpin kegiatan operasional di Tiongkok daratan.

Shi berspesialisasi dalam kajian yang rumit, melibatkan pelaksanaan uji tuntas (due diligence), investigasi korporat menyangkut tindak penipuan (fraud) dan antikorupsi (Foreign Corrupt Practices Act) dan berbagai layanan konsultasi terkait risiko usaha.




Shi telah terlibat luas dalam berbagai penugasan untuk berbagai perusahaan multinasional yang beroperasi di Tiongkok daratan dan telah mendukung banyak perusahaan asal Tiongkok yang berinvestasi di luar negeri. Sejumlah penugasan ini terkait dengan penilaian risiko geopolitik, proyek uji tuntas pratransaksi, industri khusus dan riset pasar serta layanan konsultasi reaktif lainnya seperti investigasi korporat dan manajemen krisis. Dia memiliki pengetahuan mendalam dan luas dalam beberapa bidang, termasuk jasa keuangan, perbankan, teknologi canggih, kesehatan dan farmasi serta pengembangan properti.

“Platform global BRG membuat kami mampu mendukung berbagai perusahaan Tiongkok dan strategi investasi yang dijalankan di luar negeri, khususnya di negara-negara dalam program One Belt One Road,” ujar Shi. “Saya menyambut kesempatan untuk mengembangkan berbagai kemampuan kami di Tiongkok daratan, bersama tim yang terdiri atas profesional terkemuka di industri.”

“Saya merasa senang bekerja kembali dengan Steven,” kata Managing DirectorStuart Witchell, pemimpin di Asia Pasifik untuk praktik Global Investigations + Strategic Intelligence BRG. “Wawasan industri Shi, berikut dengan jaringan kerjanya yang luar biasa di Tiongkok, akan membuat kami mampu mendukung berbagai klien perusahaan dengan kehadiran berbagai solusi bermutu tinggi dalam menyelesaikan berbagai isu yang rumit. Kami beruntung karena bisa memiliki seorang eksekutif sekaliber Steven.”

“Saya sangat gembira dalam menyambut Steven dalam tim investasi global BRG,” ujar Allen D. Applbaum, Managing Director & Global Leader, Global Investigations + Strategic Intelligence, BRG. “Kami terus membangun tim Asia Pasifik yang berkelas dunia, dan saya meyakini, dari pengalaman bekerja dengan Steven selama bertahun-tahun, wawasan dan keahliannya di Tiongkok daratan menjadi aset berharga bagi tim kerja yang terus berkembang.”

“Saya telah mengenal Steven secara profesional selama lebih dari 10 tahun. Dia adalah seorang profesional yang sempurna dengan berbagai relasi dan sumber daya yang luas di Tiongkok daratan,” jelas Michael Slattery, Senior Global Advisor & Managing Director, BRG. “Sebagai koordinator bagi upaya ekspansi BRG ke Asia Pasifik, saya sangat senang dengan keputusan Steven untuk bergabung dengan tim yang luar biasa dan beraneka ragam di BRG-AsiaPac. Kehadirannya akan membuat perusahaan memiliki jangkauan penting di Beijing.”








Leave a Reply