IMANUEL SITPU. DELITUA. Sial benar nasib maling satu ini. Namanya Mufriadi alias Muf (38) warga Jl. STM/ Suka Cita Rel, Kelurahan Suka Maju (Medan Johor). Gegara rantai sepedamotor yang dicurinya terlepas, buruh bangunan ini akhirnya berhasil ditangkap dan lalu digebuki warga hingga babak belur. Namun nasinya masih beruntung.

Dia tidak sampai tewas diamuk warga karena personil Polisi dari Polsek Delitua cepat tiba di lokasi. Pun demikian, Muf tetap dijebloskan ke balik jeruji besi guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Informasi diperoleh, nasib apes yang menimpa maling satu ini terjadi saat korban Edi Saputra Sipayung (20) warga Jl. Parang II Gg Riahna No 5, Kelurahan Kwala Bekala (Medan johor) sedang berbelanja di Indomaret Jl. Parang II dengan mengendarai sepedamotor honda Supra X BB 4666 YF dan memparkirkannya di depan Indomaret [Minggu 29/10: sekira 20.30 wib]. Akan tetapi, sekira 10 menit berada di dalam Indomaret dan kemudian hendak pulang, dia tidak lagi menemukan sepedamotornya di lokasi parkiran.




Seorang warga sekitar yang melihat memberitahu bahwa sepedamotor korban telah dibawa oleh 2 orang pelaku yang sebelumnya berada tidak jauh dari Indomaret. Mendapat informasi tersebut, korban dan warga langsung melakukan pengejaran, sekira sejauh 4 meter dari lokasi, pelaku akhirnya berhasil ditangkap saat sedang menyorong motor milik korban yang sedang mengalami rantai putus. Sementara menurut penjelasan tersangka Muf saat diwawancarai di Polsek Delitua, ia telah merencanakan pencurian bersama temannya bernama Randi (dpo).

“Aku yang telpon Rendi. Kami lalu berkeliling mengendarai Yamaha Jupiter BK 4605 ABS milik Randi untuk mencari sasaran,” ujar tersangka Muf.

Lanjutnya, setibanya di depan Indomaret, Muf mengaku langsung turun dari boncengan lalu mengambil sepedamotor milik korban.

“Aku yang metik kereta itu dengan menggunakan kunci T, Randi saya suruh memantau situasi sekitar Indomaret. Tapi begitu hendak aku bawa kabur, sekira dua meter, rantainya malah terputus,” beber Muf.

Kapolsek Delitua Kompol Arifin Marpaung ketika dikonfirmasi membenarkannya.

“Tersangka berhasil kita tangkap berkat bantuan warga dan dibantu 3 anggota kita yang melakukan patroli rutin,” ujar Kapolsek.








Leave a Reply