B. KURNIA P.P. LAU BALENG. Perayaan hari ulang tahun (HUT) ke 60 Moria GBKP Klasis Lau Baleng berlangsung meriah, Acara ini dirangkai dengan lomba hias nasi tumpeng dan vokal grup serta aksi solidaritas pengungsi Sinabung [Selasa 31/10] di Desa Kinangkong (Kecamatan Lau Baleng, Kabupaten Karo).

“Dalam segala pergumulannya, Moria tetap kuat dan setia dalam berpengharapan kepada Tuhan. Moria seperti pohon kurma yang akarnya tetap mencari sumber air sehingga menjadi sukacita buat setiap orang yang ada di dekatnya, khususnya keluarga,” ujar Pdt Liza Selvina br Tarigan STh dalam ibadah perayaan HUT ke 60 sembari memberi motivasi kepada ratusan Moria (kaum ibu) GBKP yang hadir saat itu.




Moria seperti pohon kurma yang akarnya tetap mencari sumber air sehingga menjadi sukacita buat setiap orang yang ada di dekatnya, khususnya keluarga,” ujar Pdt Liza Selvina br Tarigan STh dalam ibadah perayaan HUT ke 60 sembari memberi motivasi kepad adalah salah satu kategorial di GBKP yang sudah menginjakkan usianya ke 60 tahun namun tetap kuat, hidup benar dan setia dalam kehidupannya. Tema perayaan HUT ke 60, “Enggo pe metua tetap paguh ras erbuah” (Masmur 92:14-16).




Walau Moria sudah tua dari usia tetapi masih kuat dan berbuah, sehingga sebagai kaum ibu tempat bersandar keluarga tetap terus memberikan harapan baru bagi keluarga. Badan Pengurus Pusat Moria GBKP yang diwakili Pdt Nurbety br Ginting MTh sangat mengharapkan dukungan seluruh Moria untuk program kerja Moria, secara khusus aksi solidaritas untuk pengungsi Sinabun.

Perayaan HUT ke 60 ini merupakan sebuah momentun berkaitan dengan perayaan 500 tahun reformasi gereja. Untuk itu, Moria juga harus membawa perubahan bagi peradaban dunia, terutama bagi peradaban kehidupan manusia.

Pada kesempatan yang sama Ketua Badan Pekerja Majelis Klasis Lau Baleng, Pdt Jery Yonanta Sitepu STh didampingi pengurus kategorial lainnya menyampaikan selamat HUT ke 60 dan memberi apresiasi akan program aksi solidaritas Moria yang terus berempati terhadap pengungsi Sinabun.

Tidak hanya berkaitan dengan HUT, akan tetapi beberapa waktu lalu Moria juga telah menyerahkan bantuan aksi solidaritas kepada Alpha Omega Kabanjahe, Pantia Asuhan Gelora Kasih dan Yapos GBKP di Sukamakmur.

Sementara lomba menghias nasi tumpeng, Moria Runggun Kinangkong  (Juara I), Lawe Desky (II) dan Kutacane (III). Untuk lomba vokal grup rayon A, Runggun Lau Baleng (Juara I), Runggun  Kutacane (Juara II), Runggun Kinangkong (Juara III)  dan Rayon B Runggun Lau Renun (Juara I), Runggun Imanuel (Juara II) dan Raunggun Pasir Tengah (Juara III). 





Leave a Reply