Bimbingan Teknis Penerapan E-Planning Dibuka, Bupati Karo Komitmen Pencegahan Korupsi

B. KURNIA P.P. KABANJAHE. Bupati Karo (Terkelin Brahmana SH) didampingi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kabupaten Karo (Ir. Nasib Sianturi MSi) serta narasumber Tim IT Bappeda Karo (Yoshida Sary MKom) membuka secara resmi Bimbingan teknis Penerapan E-Planning Kabupaten Karo di Aula Kantor Bupati Karo, Kabanjahe [Kamis 2/11].

Bimbingan teknis ini dilaksanakan selama satu hari yang diikuti oleh seluruh operator dari Organisasi Perangkat Daerah yang bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada para operator aplikasi E-Planning agar dapat berperan dan berfungsi dalam mendukung kelancaran Penerapan aplikasi E-Planning Kabupaten Karo ini di instansi masing masing.




Bupati Karo (Terkelin Brahmana SH) dalam sambutannya mengatakan, implementasi aplikasi ini merupakan salah satu wujud komitemen pemerintah Kabupaten Karo dalam program penncegahan Korupsi sebagaimana telah disepakati bersama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Ini sekaligus sebagai tindak lanjut rencana aksi pencegahan korupsi terintegrasi Pemerintah Kabupaten Karo,” ungkap Bupati Karo.




“Bimbingan teknis ini diharapkan dapat memperlancar proses perencanaan pembangunan di Kabupaten  Karo sesuai dengan jadwal yang seharusnya. Hal ini guna meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat dan penyelenggara urusan pemerintah daerah,” lanjutnya.

Bupati Karo juga menambahkan kiranya pelaksanaan bimbingan teknis ini tidak hanya sebatas acara seremonial saja, tetapi dapat dilaksanakan dan diwujudnyatakan.

“Bimbingan teknis ini sangat penting dilaksanakan mengingat target implementasi aplikasi ini Tahun anggaran 2018 dan Tahun perencanaan 2019. Dengan penerapan Aplikasi E-Planning ini diharapkan posess perencanaan yang diselenggarakan akan lebih transparan, terbuka dan akuntabel,” jelas Bupati Karo sebelum menutup sambutannya.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.