B. KURNIA P.P. KABANJAHE. Sebanyak 35 pelajar SMP dan SMA di wilayah Kabanjahe dan Berastagi terjaring operasi kasih sayang yang dilaksanakan Satpol PP Kabupaten Karo. Para pelajar umumnya terjaring di beberapa warnet lokasi di seputaran Berastagi pada saat jam sekolah.

Ini adalah razia yang untuk kesekiankalinya dilakukan Pamong Praja Karo tanpa jebal lelah, namun tampaknya belum dapat memberikan efek jera bagi siswa, guru dan sekolah di Kabupaten Karo.

Berdasarkan data yang diperoleh, jumlah pelajar yang terjaring yakni, STM Negeri 1 Merdeka ada 18 pelajar, SMA Methodist Berastagi ada 1 Pelajar, SMA/ SMK Imanuel Kabanjahe 1 pelajar dan SMA Barusjahe  1 pelajar. Selanjutnya, siswa SMA N 1 Kabanjahe ada 1 pelajar, SMA N 1 Berastagi ada 2 pelajar,  SMA Pijerpodi Berastagi 2 pelajar.  SMA Bersama Kabanjahe 2 pelajar, Sekolah SKB Berastagi ada 4 pelajar, SMP N 1 Berastagi ada 2 pelajar dan SMP N 3 Berastagi 1 pelajar.

Para pelajar yang terjaring dibariskan di depan Kantor Satpol PP untuk selanjutnya diberi pembinaan dan pengarahan oleh UPT Diknas Propinsi (Drs. Harmonis Bukit MSi), Kasi Kesiswaan Dinas Pendidikan Karo (Hendri Sinulingga), Kasi Linmas Satpol PP (Darwin Tarigan SH).

Setelah diberi pengarahan, para pelajar yang terjaring selanjutnya membuat surat pernyataan terlebih dahulu kemudian diserahkan ke pihak sekolah masing-masing.








Leave a Reply