Pengadilan Banding Federal di Brazil mengumumkan putusan yang memenangkan SPI dalam sengketa merek dagang Stolichnaya yang telah berlangsung sejak lama.

 

LORETA KAROSEKALI. LUXEMBOURG. Pada Selasa, 31 Oktober 2017, Pengadilan Banding Federal di Brazil mengumumkan putusan banding atas kasus merek dagang Stolichnaya dan memenangkan SPI Group terkait dengan kepemilikan merek dagang tersebut. Putusan Pengadilan Banding Federal ini terjadi secara bulat, putusan Hakim tercapai 3-0, dan memenangkan SPI.

Putusan ini menjadi satu lagi kekalahan yang diderita badan usaha milik Rusia, FKP Sojuzplodoimport (“FKP”) dan 3 pihak terkait lainnya, setelah beberapa putusan sela, termasuk pada tingkat Pengadilan Tinggi dan Pengadilan Federal di Rio de Janeiro pada Maret 2016, yang juga memenangkan SPI.




Kemenangan SPI ini diumumkan dengan pembacaan putusan oleh Rapporteur Judge yang menegaskan bahwa (1) putusan pada 2001 yang dikeluarkan pengadilan Rusia dan memenangkan Negara Bagian Rusia tidak memiliki dasar hukum atas klaim FKP di Brazil, (2) tidak ada bukti bahwa VVO Sojuzplodoimport, pemilik terdahulu dari merek yang disengketakan, terus beroperasi sebagai FGUP Sojuzplodoimport, dan (3) dalam kasus apapun, klaim ini dibatasi oleh waktu selama lima tahun berdasarkan ketentuan Undag-Undang Brazil.

SPI Group menargetkan hasil positif di Brazil (seperti yang juga diperoleh di beberapa negara lain ketika FKP membuat klaim serupa), sebab klaim FKP dalam sengketa yang berlangsung sejak lama ini tidak memiliki dasar hukum.

SPI dan perusahaan terafiliasinya memegang merek dagang Stolichnaya di lebih dari 180 negara.

Tentang SPI Group S.à r.l.

SPI Group merupakan perusahaan independen dengan tim multinasional yang berbakat. Perusahaan berkantor pusat di Luksemburg, dengan berbagai pabrik di Amerika Serikat, Latvia, Meksiko, Argentina dan Spanyol. Kelompok usaha ini berkomitmen menjalankan misi membangun portofolio merek minuman premium yang terbaik, dilakukan lewat pengendalian dan penyempurnaan setiap tahap proses produksi, dari kegiatan menanam bahan baku hingga distribusi.








Leave a Reply