Gubsu Resmikan Permandian Air Panas USK Hineni Tarutung

JEBTA B. SITEPU. TARUTUNG. Gubsu (Dr Ir HT Erry Nuradi) meresmikan Permandian Air Panas USK Hineni di Tarutung Kabupaten Tapanuli Utara [Minggu 5/11]. Gubernur menyambut gembira keberadaan destinasi wisata baru tersebut karena semakin banyak destinasi wisata diarapkan dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisata.

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan penekanan bel yang dihadiri Keluarga Besar Fatimah Hutabarat yang merupakan pemilik lokasi wisata tersebut, mewakili Bupati Taput, FKPD Kabupaten Tapanuli Utara, Ephorus Gereja HKI, SKPD Provinsi Sumut, para jemaat gereja HKI se kabupaten Tapanuli Utara, para pelajar SMA dari Tarutung serta masyarakat Tarutung.

Gubsu mengatakan Kabupaten Tapanuli Utara ini khususnya Kota Tarutung sudah dikenal dengan keindahan objek wisata serta sumber daya alam permandian air panas. Begitu pun menurut Gubsu masih banyak masyarakat yang belum mengetahui lokasi-lokasi tersebut.

“Padahal, seperti yang disampaikan Ibu Fatimah Hutabarat, bahwa pemandian air panas tempat rekreasi yang digemari masyarakat karena dipercaya bisa menyehatkan tubuh dan juga dapat menghilangkan berbagai penyakit seperti gatal-gatal dan penyakit kulit lainnya,” ujar Gubsu.




Oleh karena itu, Gubsu meminta agar lokasi-lokasi destinasi pemandian air panas tersebut dapat disosialisasikan kepada masyarakat.

“Saya sudah perintahkan kepada Kadis Pariwisata agar membuat daftar 100 lokasi wisata yang ada di Sumatera Utara,” ujar Gubsu.

Dengan adanya daftar tersebut masyarakat dapat mengetahui tempat-tempat wisata yang ada di Sumatera Utara. Nantinya lokasi-lokasi wisata tersebut akan sering dikunjungi masyarakat dan juga wisatawan dalam melakukan perjalanannya khususnya ke Tarutung kabupaten Tapanuli Utara seperti permandian air panas yang baru diresmikan ini yang merupakan ikon Tapanuli Utara. Selain itu juga di kolam pemandian air soda yang hanya ada dua di dunia dan salah satunya di Tapanuli Utara juga terdapat objek wisata religi salib kasih.

“Diharapkan ke depan kunjungan wisatawan di Sumatera Utara akan meningkat, juga di Tapanuli Utara,” sambungnya

Pada kesempatan itu Gubsu juga mengharapkan agar pengusaha dan pengelola objek wisata yang ada di daerah seperti di Tarutung Tapanuli Utara untuk terus membenahi fasilitas-fasilitas yang ada di lokasi wisata agar terlihat menarik.

“Sehingga nantinya wisatawan akan lebih sering mengunjunginya,” lanjutnya menambahkan.

Atas nama keluarga besar Pemilik Permandian Air Panas Samuel Hutauruk mengatakan, pemandian ini dibuat dalam rangka mendukung upaya pemerintah mendongkrak jumlah wisatawan yang akan datang ke Kabupaten Tapanuli Utara. Selain itu, nantinya juga untuk memingkatkan perekonomian masyarakat di Tapanuli Utara khususnya dan Sumut umumnya. Oleh karenanya kami berharap Pemprovsu dapat mendukung upaya tersebut seperti membantu membenahi fasilitas-fasilitas pada lokasi wisata di kabupaten yang ada di Provinsi Sumatera Utara khususnya Tapanuli Utara.

“Atas nama keluarga besar Pemilik Permandian Air Panas Samuel Hutauruk, kami berharap Pemprovsu dapat mendukung upaya tersebut sehingga kawasan wisata akan terlihat lebih menarik dan lebih diminati wisatawan,” ujar Samuel.








Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.