Angkut Kayu Malam Hari, Barus Tewas Ketimpa Balok Gelondongan

0
502

IMANUEL SITEPU. BIRU-BIRU. Seorang sopir truk pengangkut kayu (Iwan Syahputra Barus alias Iwan) (35) warga Desa Biru-biru (Kecamatan Biru-biru, Kabupaten Deliserdang), tewas secara mengenaskan. Kepala dan dadanya remuk akibat tertimpa kayu gelondongan.

Informasi diperoleh SORA SIRULO, nasib malang yang menimpa sopir truk ini terjadi di Desa Mardingding Julu (Kecamatan Biru-biru) [Selasa 7/11: sekira 20.30 wib]. Sebelum kejadian, korban bersama beberapa rekannya, diketahui akan mengangkut pohon durian yang sebelumnya telah dipotong dengan menggunakan mesin chinsaw dan rencananya akan dibawa ke salah satu kilang kayu di Biru-biru.




Akan tetapi, ketika kayu-kayu tersebut hendak diangkut ke atas mobil yang dikemudikan oleh korban, salah satu kayu gelondongan justru menimpa tubuhnya.

“Saat itu, beberapa pekerja sedang memuat kayu ke dalam mobil yang dikemudikan korban. Tapi begitu posisi kayu yang sudah tegak, tiba-tiba saja tumbang dan menimpa tubuh koran yang saat itu sedang berdiri di samping truk,” ujar salah satu saksi mata yang namanya kepada wartawan minta tidak disebut.

Lanjutnya, sebenarnya korban telah berupaya mengelak setelah beberapa rekannya memberi aba-aba, begitu mengetahui kayu balok tersebut akan tumbang.




“Tapi korban tidak bisa cepat mengelak karena berdiri di samping tanah bertebing. Akibatnya, kayu tersebut langsung menimpa kepala korban hingga membuat korban terjatuh ke tanah. Pada saat korban terkapar di tanah, salah satu kayu lainya, yang ikut bergeser kembali menimpa dada korban,” terangnya.

Melihat insiden itu, rekan korban dan beberapa warga langsung memberi pertolongan. Setelah kayu yang menimpa tubuh korban berhasil digeser, ayah tiga anak ini langsung dibawa ke rumah sakit.

Namun di tengah jalan, korban akhirnya menghembuskan nafas terakhir.

Kapolsek Biru-biru melalui Kanit Reskrimnya Ipda Bambang ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian.

“Gak ada unsur pidananya dan pihak keluarga sudah bersedia membuat pernyataan. Berhubung keluarga masih berduka, kita menunggu kabar selanjutnya,” kata Bambang.


Leave a Reply