Ada seorang paranormal didatangi oleh 3 kepala daerah dunia. Mereka masing-masing mau tahu masa depan dan kemajuan kotanya. Gubernur New Delhi, India yang pertama masuk menemui paranormal itu. Dia mengajukan sebuah pertanyaan: “Mbah, kira-kira berapa lama lagi trotoar-trotoar di New Delhi nyaman digunakan untuk pejalan kaki?”

Diajukan pertanyaan itu, sang paranormal diam. Lalu mulai membaca mantera melihat masa depan New Delhi. Semenit, sepuluh menit, setengah jam, Gubernur New Delhi keluar dari ruangan paranormal. Matanya terlihat berkaca-kaca.

Lalu, masuk Gubernur Kabul, Afganistan. Pertanyaan yang diajukan sama: “Berapa lama lagi trotoar di Kabul nyaman digunakan untuk berjalan kaki?”

Sepuluh menit. Setengah jam. Satu jam. Gubernur Kabul keluar dari ruangan. Tangisan terdengar terisak.

Terakhir masuk Gubernur Jakarta. Dia mengajukan pertanyaan yang sama: “Berapa lama lagi trotoar Jakarta bisa nyaman digunakan oleh para pejalan kaki?”

Sepuluh menit. Setengah jam. Satu jam. Dua jam. Gubernur belum juga keluar. Pada jam ke empat, terlihat paranormal itu keluar dari ruangannya sambil menangis gergerungan.








Leave a Reply