SALMEN S. KEMBAREN. MEDAN. Walikota Medan (Drs. H T Dzulmi Eldin S, MSi) menjadi saksi pada akad nikah salah seorang pegawainya di Pemerintah Kota Medan, Bachtiar Rivai Nasution SSTP MAP) yang menikah dengan Anggi P. Daulay SPd MPd di Mesjid Raya Al-Mashun, Medan [Jumat 10/11: Pagi).

Mengenakan setelan jas hitam lengkap dengan peci, tepat pukul 09.00 Dzulmi Eldin hadir didampingi sejumlah pimpinan OPD Pemko Medan. Eldin berangkat dari Taman Makam Jl. Sisingamangaraja Medan setelah sebelumnya bersama Unsur Forkopimda Provinsi Sumatera Utara dan Kota Medan menggelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 November dan juga ziarah ke pusara pahlawan. Pada akad nikah tersebut, Walikota bertindak selaku saksi nikah dari mempelai pria bersama Drs. Sutikno yang menjadi saksi nikah dari pihak mempelai wanita.




Sekitar Pukul 09.30 WIB kedua mempelai yang telah cukup lama memadu kasih akhirnya resmi menjadi pasangan suami istri setelah ayah dari mempelai wanita dan mempelai pria melaksanakan proses ijab kabul yang berlangsung hikmat dan kedua saksi menyatakan ijab kabulnya sah dengan membubuhkan tanda tangan di atas surat perjanjian nikah keduanya. Setelah akad nikah selesai, Walikota langsung memberi ucapan selamat kepada kedua mempelai dan foto bersama dengan kedua mempelai serta keluarga mempelai.

“Semoga keduanya menjadi keluarga yang Sakinah, Mawadah, Wa Rahmah dan saling mendukung dalam menjalankan ibadah pernikahannya, harus saling melengkapi satu dengan yang lainnya,” ujar Eldin yang tidak lama kemudian berpamitan kepada mempelai dan keluarga besar karena harus melangsungkan tugas-tugas pemerintahan lainnya.

Bachtiar Nasution yang selama ini bekerja sebagai Ajudan Sekda Kota Medan (Ir. Syaiful Bahri) sekaligus Plt. Sekretaris Lurah di Kelurahan Darat, merupakan putra sulung Drs. Rivai Nasution MM dan Rosmini Fitri S.Pd mempersunting Anggi P Daulay, yang adalah putri sulung Iptu M. Kamaruddin Daulay SH dan Nuraini. Keduanya telah sepakat mengikat perjanjian sehidup semati melalui pernikahan dihadapan Rasul dan keluarga besarnya setelah cukup lama menjalin hubungan kasih selama ini.

“Tadi deg-degan disaksikan langsung Pak Walikota (Eldin). Kaget dan senang ternyata Pak Wali datang ke sini. Tapi berkat doa dan niat semuanya berjalan lancar dan hikmat. Terima kasih Pak Walikota telah berkenan menjadi saksi nikah kami,” kata Bachtiar seusai akad nikah.

Sementara itu pihak keluarga mempelai, Rivai Nasution menyebutkan Resepsi Pernikahannya akan digelar 2 kali, yakni Sabtu, 11 November 2017 di Garuda Plaza Hotel dan Minggu depannya, 19 November 2017 di Balai Prajurit Kodam yang juga akan dirangkaikan dengan Prosesi Pernikahan Purna Praja sebagai tradisi pernikahan bagi Alumni lulusan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN).








Leave a Reply