Pemko Medan Dukung Dibangunnya Pusat Oleh-oleh Khas Medan

NGGUNTUR PURBA. MEDAN. Wakil Wali Kota Medan (Ir H Akhyar Nasution MSi) menerima audiensi Forum Komunikasi Industri Kecil Menengah (FK- IKM) Medan bersatu di Balai Kota [Rabu 8/11]. Kunjungan FK IKM ini meminta dukungan Pemko Medan untuk rencana dibangunnya Pusat Oleh-oleh Khas Kota Medan yang direncanakan akan didirikan di Palladium Mall.

Ketua FK IKM Supriadi Adiguna yang hadir bersama Sekretaris FK IKM Zahrul Ulim dan pengurus lainnya menjelaskan rencana pihaknya akan membangun Pusat Oleh-oleh khas Kota Medan. Artinya tempat ini akan menjadi wadah seluruh oleh-oleh khas Kota Medan dan menjadi destinasi wisata kuliner, sebab selama ini di Kota terbesar di Indonesia ini belum ada Pusat Oleh-oleh Khas Kota Medan.




“Untuk didirikannya Pusat Oleh-oleh Khas Kota Medan kami memerlukan Dukungan Pemko Medan. Dengan dukungan Pemko Medan, Pusat Oleh-oleh ini akan menjadi ikon kota sebagai tempat destinasi wisata kuliner Kota,” katanya.

Dijelaskan oleh Supriadi, Pihaknya bersama Manajemen Palladium Mall akan menyediakan 600 M untuk para Industri Kecil dan Menengah yang akan mengisi Pusat Oleh-oleh Khas Medan. Artinya FK IKM akan menggandeng seluruh industri, baik yang sudah terkenal maupun belum, untuk mengisi stand yang telah disediakan.

“Kami memiliki Konsep yang baik untuk rencana ini. Produk yang sudah terkenal akan digandengkan dengan produk yang belum dikenal. Sehingga semua produk UMKM khas kota Medan akan diperjualbelikan di Pusat Oleh-oleh Khas Kota Medan ini,” jelasnya.

Wakil Wali Kota didampingi Kadis Koperasi Dan UMKM, Emilia Lubis dan Kadis Perindustrian Syarif Armansyah Lubis mengungkapkan Dukungannya atas inisiatif FK IKM dalam membangun pusat Oleh – Oleh Khas Kota Medan. Artinya dengan adanya Pusat Oleh – Oleh ini kota Medan akan semakin terkenal dengan kulinernya.

“Pemko Medan sangat mendukung Rencana ini. Ini merupakan Mimpi Kota Medan memilih tempat atau Pusat Oleh – Oleh Khas Kota Medan. Kami berterima kasih kepada FK IKM yang akan mewujudkan mimpi Kota Medan dengan memilih tempat pusat oleh-oleh khas Medan,” kata Akhyar.

Wakil Wali Kota Meminta kepada FK IKM agar mengkonsep Sarana ini dengan baik dengan mendepankan tema Melayu Deli sebagai suku asli Kota Medan. Selain itu juga harus memikirkan tempat parkir kendaraan bermotor, sebab jika tidak disediakan lahan parkir yang cukup dikhawatirkan pengunjung yang akan datang ke Pusat Oleh – Oleh khas Medan ini tidak ramai.

“Pemko Medan saat ini tengah memfokuskan pembangunan infrastruktur khususnya pedestarian, artinya hal ini juga akan menunjang warga untuk berkunjungan ke pusat Oleh – Oleh Khas Medan sebab didepan Palladium mall akan dibangun jalur khusus pejalan kaki. Diharapkan prasarana ini akan menambah keindahan kota dan berguna bagi Pusat oleh-oleh khas Medan yang terletak di tengah kota,” jelas Akhyar.








Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.