Kukuhkan posisi sebagai e-commerce nomor satu di Asia Tenggara

 

ITA APULINA TARIGAN. JAKARTA. Lazada sebagai e-commerce no.1 di Asia Tenggara, kemarin telah mencatat rekor penjualan tertinggi pada pembukaan Online Revolution 11 November lalu. Pada Online Revolution 11.11, Lazada Group yang beroperasi di 6 negara berhasil mencatat Gross Merchandise Value (GMV) sebesar lebih dari Rp. 1.6 triliun, tumbuh sebesar 171% dibandingkan 11.11 di tahun 2016.

Untuk Lazada Indonesia sendiri, pada tanggal 11 November hari Sabtu kemarin, tercatat kenaikan Gross Merchandise Value (GMV) hampir 7x lipat bila dibandingkan dengan hari biasa. Ini sekaligus menjadi momen penting dimulainya bulan Online Revolution yang akan berlangsung hingga Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) di 12 Desember (12.12) nanti.




Hanya dalam 1 hari, tercatat lebih dari 6,5 juta barang dipesan konsumen di seluruh Asia Tenggara. Ini melonjak sebesar 191% dibandingkan tahun sebelumnya. Sejumlah barang dari berbagai kategori yang menjadi favorit para konsumen, antara lain ponsel, popok dan busana wanita.

Kombinasi dari jumlah pengguna smartphone yang semakin banyak disertai tingginya pertumbuhan kelas menengah diduga turut mendorong semaraknya Online Revolution, terbukti dengan lebih dari 70% pemesanan saat Online Revolution dilakukan melalui aplikasi,





Co-CEO Lazada IndonesiaFlorian Holm mengatakan:

“Fokus kami di Indonesia adalah untuk memberikan akses seluas-luasnya bagi para konsumen kami di seluruh nusantara, terhadap berbagai produk dengan penawaran dan diskon terbaik yang sebelumnya hanya terbatas di kota-kota besar saja. Bekerja sama dengan berbagai brand dan seller, kami terus menerus berupaya untuk menghadirkan kesempatan berbelanja yang merata bagi para konsumen kami, di mana pun mereka berada. Saat ini lebih dari 50% pesanan telah kami antar langsung dari warehouse kami, hal ini guna meningkatkan waktu pengiriman yang lebih cepat dan customer experience yang lebih menyenangkan”

“Di Lazada Indonesia 5 kategori yang paling favorit saat 11.11 Online Revolution adalah: gadget; Fashion; produk digital, seperti pulsa dan voucher; produk bayi dan mainan anak; dan produk-produk kecantikan. Melihat peningkatan jumlah kunjungan ke Lazada.co.id mencapai lebih dari 100% dibandingkan dengan Online Revolution tahun sebelumnya, saya sangat percaya bahwa variasi dari berbagai inovasi, fasilitas dan program yang kami miliki menjadi faktor pembeda Lazada di mata konsumen kami,” tambah Florian.

 

Jangan lewatkan lebih banyak Diskon dan Penawaran Heboh dari Lazada saat Harbolnas nanti!

Kehebohan belanja saat Online Revolution akan terus berlanjut hingga Harbolnas nanti. Selama 4 minggu ke depan Lazada masih akan menyajikan beragam varian promo produk unggulan dari brand lokal dan internasional, juga berbagai seller terpercaya. Nantikan juga berbagai innovasi dan program menarik #Menuju12.12 sebagai bagian dari komitmen Lazada Indonesia menghadirkan pengalaman berbelanja online yang menyenangkan.

 

Tentang Online Revolution Lazada

Online Revolution (Revolusi Online) Lazada merupakan ajang belanja online terbesar di Asia Tenggara. Dimulai sejak 12 Desember 2012 (12.12) Lazada memperkenalkan kepada konsumen pada kenyamanan dan nilai tambah dari belanja online, yang memicu munculnya ‘kehebohan berbelanja online’ yang kini menjadi acara tahunan yang sangat dinanti.

Dari tahun ke tahun semakin banyak konsumen dari berbagai kota dan pelosok negeri memanfaatkan ajang berbelanja terbesar ini untuk mendapatkan berbagai penawaran terbaik dari merek internasional dan lokal yang tidak tersedia sebelumnya.

Tahun lalu, konsumen di Asia Tenggara memesan lebih dari dua juta jenis barang saat hari pertama Online Revolution (Revolusi Online). Tahun ini Online Revolution akan berlangsung pada 11.11 (11 November) dan 12.12 (12 Desember), khusus Indonesia bertepatan dengan Harbolnas.

Dengan tema ‘Diskon Mengguncang Semesta’ untuk Indonesia, para pembeli dapat menikmati beragam penawaran menarik atas jutaan produk dari seluruh dunia – mulai dari kosmetik, pakaian jadi dan aksesoris fashion, hingga TV dan barang elektronik lainnya, barang kebutuhan rumah tangga hingga makanan hewan peliharaan.










Leave a Reply