NATALIE SEMBIRING. MEDAN. Wakil Walikota Medan (Ir Akhyar Nasution) mengingatkan pelayanan Ibadah Umroh dan juga Ibadah Haji harus berkualitas demi memberi kenyamanan bagi jemaah untuk menjalankan ibadahnya selama berada di Tanah Suci. Hal itu disampaikannya ketika menghadiri HUT PT Arrahman Berkah Wisata Tour and Travel yang ke-2 [Minggu 12/11: Sore] di Kantor PT Arrahman Berkah Wisata Jl. Sei Batanghari, Medan.

Selanjutnya, Wakil Walikota mengatakan, banyak perusahaan tour dan travel yang sedang hangat-hangatnya menawarkan fasilitas perjalanan umroh dan haji menunjukkan bahwa tingginya minat, perhatian dan kecintaan masyarakat Islam untuk beribadah sekaligus memahami sejarah leluhur. Hal ini tentunya harus disikapi dan dimaknai oleh penyedia jasa ibadah umroh dan haji dengan menyediakan jasa layanan Umroh dan Haji yang berkualitas baik.




“Pemerintah Kota Medan sangat mendukung apa yang dilakukan Travel Arrahman yang secara terus menerus menyebarkan dakwah-dakwah Islam, khususnya Haji Plus, Umroh dan Perjalanan Wisata Rohani,” kata Akhyar.

Menurutnya, peran pihak travel dalam memberikan layanan-layanan yang maksimal bagi calon jemaah juga sangat menentukan kelancaran ibadah selama di Tanah Suci. Pemko Medan juga terus menjalin komunikasi dengan Kementerian Agama terkait persiapan dan urusan administrasi calon jemaah sebelum keberangkatan, sehingga tidak ada yang terlantar karena persoalan administrasi.

“Semoga pelayanan demi pelayanan yang baik dan berkualitas kepada para jemaah dapat terus ditingkatkan, sehingga kita bisa mengantarkan mereka dalam melaksanakan prosesi ibadah yang khusyu’ di sana,” sambungnya.

Disamping itu Akhyar juga mewanti-wanti jangan sampai kasus kejadian travel pada beberapa waktu lalu di jakarta, terjadi di Kota Medan, justru seharusnya pihak travel sebagai fasilitator betul-betul menjalankan niatnya untuk membantu masyarakat yang ingin beribadah.

“Kalau terdapat travel nakal di Kota Medan, akan kita sikapi dengan tegas. Apalagi sekarang ini keberangkatan ibadah Haji harus menunggu sampai 13 tahun dari waktu pendaftaran, sehingga jangan sampai mengecewakan calon jamaah yang sudah rela membayar mahal, dan menunggu lama, namun kandas karena permasalahan di internal perusahaan,” sambung Wakil Walikota dengan tegas.

Acara puncak perayaan HUT Travel Arrahman yang ke-2, ditandai dengan pemotongan Nasi Tumpeng oleh Wakil Walikota, Akhyar Nasution, penyerahan plakat, serta foto bersama. Turut hadir pada perayaan HUT ke 2 PT Arrahman Berkah Wisata, Perwakilan Kanwil Kementerian Agama Sumut, Drs. Bahrum S Hasibuan, MA, Dirut PT Arrahman Berkah Wisata, Ade Darmawan, serta beberapa Tokoh Agama Islam.








Leave a Reply