JEBTA B. SITEPU. MEDAN. Wakil Walikota Medan Ir.H. Akhyar Nasution M.Si menghadiri Perayaan Hari Ulang Tahun ke-8 Persatuan Gereja Indonesia (PGI) Kota Medan, di Hotel Grand Antares [Minggu 12/11]. Dengan bertambahnya usia PGI Kota Medan, Wakil Walikota berharap akan semakin memperteguh dan menguatkan komitmen iman untuk melayani dalam lingkungan gereja.

“Atas nama Pemerintah Kota Medan saya mengucapkan selamat HUT ke-8 PGI Kota Medan, semoga semakin menguatkan komitmen dalam memberikan pelayanan kepada jemaat serta berkontribusi nyata terhadap program pembangunan pemerintah kota, melalui berbagai inovasi program pemberdayaan iman dan spiritual jemaat,” harap Wakil Walikota.

Selain itu juga dalam moment yang dihadiri berbagai denominasi Gereja, Wakil Walikota mengajak seluruh jemaat Gereja yang tergabung dalam PGI Kota Medan untuk dapat berandil dalam menjaga nilai-nilai persaudaraan dan kebersamaan ditengah-tengah masyarakat Kota Medan. Menurutnya hal ini sangatlah penting mengingat kerukunan hidup beragama memberikan kontribusi penting atas terpeliharanya suasana aman dan kondusif di Indonesia, khususnya di Kota Medan.




“Mari kita bina kerukunan hidup beragama yang sudah lama tercipta dengan baik di Kota Medan selama ini, apabila kekondusifan kota terus terjaga maka percepatan pembangunan juga akan berjalan dengan lancar. Jika kita saling menghormati dan saling percaya, pasti bisa terwujud,” papar Wakil Walikota yang dalam kesempatan tersebut turut didampingi Kadis Ketenagakerjaan Kota Medan Dra. Hanalorre Simanjuntak MIP.

Sementara itu Ketua PGI Kota Medan Pdt. Martin Manullang menyebutkan sebagai bentuk ucapan syukur atas terbentuknya PGI Kota Medan 8 tahun yang lalu, maka tahun ini PGI mengangkat Thema Tuhan Menunjukkan Kasih Setia, Keadilan dan Kebenaran di Bumi serta Sub Thema melalui Perayaan HUT ke-8 ini, PGI Kota Medan terpanggil merajut dan mewujudkan Kasih, Keadilan dan Kebenaran di Kota Medan.








Leave a Reply