Kolom Ganggas Yusmoro: KETIKA RINA NOSE DIHUJAT, UMI PIPIK SEDANG APA?

1
990

Ketika seorang Rina Nose memutuskan untuk melepaskan hijab, tiba-tiba dunia ini seakan dibuat runtuh oleh kaum yang menganggap paling mengerti surga. Ujug-ujug negeri ini ikut geger dan menganggap perilaku Rina Nose dianggap nista, buruk, gak punya iman, apalagi imin. Jelas malah gak punya.

Tidak sedikit para ustadz yang mengomentari miring. Bukan hanya miring malah, namun berkomentar pedas sepedas sambal balado yang lupa ngetung cabenya.




Nah, ketika hujatan terhadap Rina Nose membabi buta, bergemuruh bagaikan puting yang tidak pakai beliung, ujug-ujug tidak ada angin dan hujan, tersiarlah kabar berita bahwa seorang wanita yang berhijab sangat syar’i, yang selalu cerita soal agama, malah wanita itu janda almarhum ustadz kondang telah merebut suami orang. Suami dari wanita biasa. Tentu berita ini bagaikan petir yang menggelegar di tengah hari.

Artinya apa?

Jelas seorang Rina Noze tidak harus repot-repot lagi menangkis hujatan. Rina Nose telah membongkar dan membuka mata bahwa jilbab bukan ukuran dari akhlak seorang wanita. Jilbab adalah sekedar pelengkap wanita muslim berbusana.

Ketika alam menjawab dan membongkar kelakuan manusia sok alim, apakah manusia-manusia yang melebihi Tuhan akhirnya sadar? Apakah mereka tahu diri?








1 COMMENT

  1. gak mungkin matanya terbuka, kan dah buta merasa pling benar, paling suci dan lainnya,,, pdahal gak lebih dari binatang tingkah lakunya,,,, munafik di nomorsatukan…..

Leave a Reply