Pesta Musik Pemuda Karo Asal Pernantin di TMII

0
382

EMMY F. PURBA. JAKARTA. Saat ini [Minggu 19/11], di Taman Mini Indonesia Indah, sedang berlangsung acara Gendang Mburo Ate Tedeh.

Tepatnya acara ini berlangsung di Anjungen Sumatra Utara Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Acara yang dimulai sejak Pukul 09.00 WIB hingga 18.00 WIB ini dimeriahkan oleh 2 penyanyi penyanyi bintang tamu, yaitu Andi Rallo Ginting dan Eso Pandia.

Menurut panitia, acara ini ditujukan untuk semua muda mudi Karo di perantauan, khususnya yang ada di Bekasi dan sekitarnya. Koordinator acara (Rhony Kaban) menjelaskan kepada SORA SIRULO bahwa tujuan acara ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi antara sesama muda mudi asal Tanah Karo di perantauan dan untuk melestarikan Budaya Karo.




Sebagai pemain keyboard adalah Gantang Dealova Perangin-angin dan Nikodemus Sinuraya.

Menurut salah satu orangtua, Astri Br Tarigan, acaranya sangat menarik, bagus dan memuaskan.

Astri Br Tarigan

“Ini bagus sekali untuk mempererat hubungan anak-anak muda agar semakin mengenal satu sama lain, dan mengerti tentang tutur Karo,” ujarnya kepada SORA SIRULO ketika ditanyakan pendapatnya mengenai acara ini.

Acara ini juga terbuka untuk para orangtua yang berada di Bekasi dan sekitarnya. Jadi bagi orang tua kami yang belum hadir di acara ini, dipersilakan untuk datang ke Anjungan Sumatra Utara, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta.

Acara ini dapat dikatakan sebagai hiburan Minggu bagi warga Karo yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya. Tidak ada acara resmi-resmian dalam pelaksanaannya. Juga tidak ada kata-kata sambutan.

Peserta yang hadir umumnya merasa sangat terhibur dan puas akan acara ini. Apalagi yang mendapat kesempatan menari dan terkhusus yang, kali ini, punya kesempatan dapat memandang “nakan matana” sepuas hati.

Reporter SORA SIRULO (paling depan) diantara penonton.








Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.