EV Hive: Coworking Space Terbesar di Asia Tenggara Siap Lanjutkan Ekspansi ke 100 Lokasi di Seluruh Indonesia

0
278

EV Hive-Clapham Collective resmi bergabung melalui merger dan akuisisi coworking lintas kota pertama di Indonesia.

Dalam waktu 6 bulan, EV Hive mengembangkan cabangnya dari 2 menjadi 10 lokasi; dan targetnya akan mencapai 100 lokasi di seluruh Asia Tenggara.

ITA APULINA TARIGAN. JAKARTA. EV Hive, coworking space terbesar di Asia Tenggara, meresmikan merger dengan Clapham Collective (“Clapham”), sebuah ruang kolaboratif yang berlokasi strategis di pusat Medan, Sumatera Utara, Indonesia. Selanjutnya Chris Angkasa, pendiri Clapham, akan bergabung dalam jajaran Dewan Penasihat EV Hive.

Berdiri pada tahun 2015, EV Hive ditujukan sebagai community hub berkelas dunia yang membantu para pengusaha dan startups dalam membangun dan mengembangkan bisnis mereka.




Sebagai langkah awal mewujudkan ekspansinya ke berbagai kota di Indonesia, EV Hive menyediakan community hubs di lokasi yang strategis yang menghubungkan para pengusaha, freelancer, hingga industri kecil-menengah di setiap kota.

Lewat merger ini, setiap anggota Clapham akan terhubung langsung dengan badan pemerintahan, venture capital, dan mitra bisnis dari EV Hive. Setiap anggota Clapham ini juga bebas bekerja di kantor EV Hive yang ada di seluruh Indonesia, termasuk berpartisipasi dalam setiap acara dan workshop yang diselenggarakan.

“Sebagai kota terbesar ketiga di IndonesiaMedan menjadi gerbang utama dalam berbisnis di Sumatera. Sejalan dengan visi para pendiri EV Hive, coworking space pun akan kami populerkan sebagai platform pertukaran budaya sekaligus tempat pertemuan yang memperkuat hubungan bisnis para pengusaha di Jakarta dan Medan,” ujar Chris Angkasa.

Di bawah tim kepemimpinan baru yang berinvestasi di EV Hive pada bulan Mei 2017, dalam waktu 6 bulan, pertumbuhan perusahaan mencapai 1.200% dengan lebih dari 1,300 anggota aktif di 10 lokasi. Saat ini, EV Hive menjadi coworking space terbesar di Asia Tenggara yang akan mengelola lebih dari 34.000 m² ruang kolaboratif yang terbesar di 16 lokasi pada kuartal pertama di tahun 2018.

Carlson Lau, Co-Founder dan CEO EV Hive menambahkan:




“Kami sangat antusias mengetahui banyaknya permintaan layanan coworking space dan wadah komunitas yang kuat dari para UKM dan startups di kawasan ini. Apalagi Chris sebagai sosok pemimpin dan investor yang berintegritas, kami antusias bisa menjadikannya sebagai penasihat kami. Sambil memperluas jejaring kami ke 100 lokasi coworking space di Indonesia, kami akan terus merancang strategi untuk bermitra dengan para komunitas lokal, sekaligus menghubungkan setiap orang dalam ekosistem kami.”

Tentang EV Hive:

EV HIVE adalah coworking space di Indonesia sebagai wadah setiap anggota untuk berbagi pengetahuan dan membangun komunitas. Melalui acara dan workshop yang diselenggarakan oleh network pengusaha dan komunitas teknologi, kami bertekad membantu startups lokal untuk mengembangkan bisnis mereka.

Untuk informasi lebih lanjut: http://evhive.co/

Tentang Clapham Collective:

Clapham Collective adalah ruang kolaboratif bagi para pengusaha dan komunitas kreatif di Medan yang didirikan oleh Chris Angkasa. Clapham Collective menjadikan area kantor sebagai sarana untuk memberdayakan bisnis lokal dan komunitas kreatif dalam menemukan potensi terpendamnya.

Untuk informasi lebih lanjut: http://clapham.co.id/









Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.