EUN KYUNG. SEOUL (Korea Selatan). Ajang 2017 Asia Artist Awards (AAA), malam penghargaan pertama di dunia yang menggabungkan K-Pop dan K-Drama, telah berhasil mengadakan malam penghargaan.

Berbagai penghargaan diberikan kepada 40 perwakilan bintang dan penyanyi K-culture termasuk EXO, Seventeen, Im Yoon-ah, Lee Joon-gi, dan 57 tropi diserahkan kepada berbagai seniman asal Jepang dan Korea. Dengan demikian, acara ini menjadi malam penghargaan Asia yang terkemuka.

Lihat Rilis Berita Multimedia yang interaktif di tautan INI.




Jiwon Ha, Direktur Panitia Pelaksana Asia Artist Awards mengatakan, acara yang dihelat di Jamsil Gymnasium, Seoul pada 15 November ini ditayangkan secara live streamed selama 4 jam dan 30 menit di Korea, Jepang dan Tiongkok, sembari mengumumkan Popularity Award lewat proses pemungutan suara.

AAA merupakan ajang perayaan dan malam penghargaan bersama para artis yang telah mengemukakan budaya Asia  selama beberapa tahun belakangan ini, beserta para aktor, aktris dan penyanyi. Malam penghargaan disponsori oleh Paradise City, Samsung Pay. Media Star News dan The Star Asia, media hiburan global, menjadi tuan rumah acara tersebut.

Popularity Vote dilakukan lewat Samsung Pay dan aplikasi The Star Asia, meliputi 11 juta suara (dari 13 negara) untuk menentukan pemenang Popularity Award, sambil memberi kesempatan bagi para penggemar di setiap negara untuk merasakan acara yang dinamis ini.

EXO, grup musik K-Pop, telah meraih Hadiah Utama dalam kategori Penyanyi. Seventeen, Super Junior dan Wanna One juga telah menerima tropi penghargaan. Sementara, Do Kyung-soo dan Kim Hee-sun memenangi Hadiah Utama dalam kategori aktor dan aktris. Lee Joon-gi telah memenangi Hadiah Luar Biasa yang menobatkannya sebagai perwakilan Hallyu dari Korea.

Panitia pelaksana AAA berkesimpulan bahwa acara ini telah menjadi malam penghargaan global, di luar Korea. Selain itu, pihak panitia juga merasa terhormat karena memiliki sponsor perhotelan, Paradise City Hotel & Resort.








Leave a Reply