Victoria Dockside di Hong Kong Capai Tonggak Baru dengan Pembukaan Fase Pertama Proyek Gedung Perkantoran, K11 Atelier

0
247

Dengan konsep Inovasi, Seni dan Bisnis yang dipadukan, gedung perkantoran K11 Atelier merombak ulang definisi tempat kerja (atau work space) di Victoria Dockside, Kowloon

Gedung perkantoran multi-guna merupakan daya tarik bagi banyak perusahaan keuangan global, termasuk Mizuho Bank dan Taipei Fubon Bank untuk hijrah ke Tsim Sha Tsui harbourfront dari Central, Hong Kong.

ANG SAN MERI. HONG KONG. New World Development (HKSE: 17), sebuah nama yang tidak asing lagi dalam pengembangan properti, infrastruktur dan layanan, ritel dan hotel, hari ini berhasil menancapkan tonggak baru dalam pengembangan Victoria Dockside dengan pembukaan fase pertama proyek K11 Atelier, sebuah gedung perkantoran multi-guna yang sangat ikonik.

Adapun visi pendiri K11 sekaligus Executive Vice-Chairman dan General Manager New World Development, Adrian Cheng, adalah menjadikan K11 Atelier sebagai lokasi perkantoran pertama dengan konsep perpaduan harmonis antara seni, para individu dan alam dalam satu bangunan, sehingga memberikan arti baru bagi sebuah tempat kerja yang semestinya melalui lingkungan perkantoran penuh inspirasi dan ekosistem saling terhubung untuk para talenta terkemuka.




Para penyewa terulung dari seluruh Asia, termasuk Mizuho Bank dan Taipei Fubon Bank adalah beberapa perusahaan terkemuka yang pertama berhijrah ke gedung baru ini di kawasan Victoria Dockside. Victoria Dockside yang menelan biaya US $2,6 milyar, diperkirakan akan menjadi hub atau pusat seni dan bisnis, terletak tepat di jantung kota Hong Kong, langsung dengan panorama memukau keindahan pulau Hong Kong dan Victoria Harbour,.

Dikonseptualisasikan oleh firma bergengsi, Kohn Pederson Fox (KPF) dengan lebih dari 100 desainer serta konsultan dari seluruh dunia, Victoria Dockside merupakan simbol baru kota Hong Kong yang terletak di Tsim Sha Tsui.

“Kami sangat bangga dengan peresmian fase pertama proyek pengembangan Victoria Dockside,” ujar Cheng.

“Dengan properti tiada dua ini, kami bermaksud memberikan generasi baru angkatan kerja apa yang mereka inginkan: sebuah tempat kerja berkualitas sebagai wadah untuk bertemu angkatan kerja lain yang sejalan serta berpikiran maju. Namun,mereka tetap mendapat nikmati keindahan seni serta gaya hidup yang unik tepat di jantung Victoria Dockside. Kita semakin berjalan menuju sebuah gaya hidup yang memadukan pekerjaan dan kehidupan, dan K11 Atelier menawarkan sebuah kesempatan baru untuk menikmati keduanya dalam sebuah lingkungan yang penuh warna di Hong Kong.”

Sebagai bagian dari gaya hidup harmonis antara karir dan kehidupan, para penyewa  K11 Atelier akan memiliki akses pada ‘Office Academy’, sebuah program pengayaan diri dalam kesehatan fisik maupun jiwa, produktivitas dan sukses, budaya dan kreativitas serta pengembangan tim. Program K11 Atelier berfokus pada kolaborasi dan hubungan global dalam dunia kerja serta pengalaman unik budaya maupun kebugaran fisik. Adapun interior gedung dihiasi dengan karya-karya seni yang dipilih sendiri oleh Adrian Cheng, termasuk karya seniman ternama seperti Qin Feng, Nick Mauss dan Alexander Tovborg. Karya dari ketiga seniman kelas dunia tersebut sangat berlawanan dengan konsep tradisional “image making” dengan menggunakan bahan-bahan yang tidak lazim.




Para perusahaan global dari berbagai negara di Asia telah menandatangani kontrak sebagai salah satu penyewa K11 Atelier, termasuk Mizuho Bank dari Jepang dan Taipei Fubon Bank dari Taiwan yang segera akan memiliki lokasi baru di Tsim Sha Tsui. Gebrakan luar biasa dari kedua perusahaan tersebut untuk memindahkan operasi mereka dari Kawasan Bisnis di pulau Hong Kong ke Kowloon semakin memantapkan trend yang segera akan diikuti oleh perusahaan-perusahaan multinasional.

Fukagata Tomohiro, General Manager Mitzuho Bank untuk kawasan Asia Timur berkata:

“Sebagaimana kami semakin mengokohkan kehadiran kami di Asia, kami ingin memiliki sebuah kantor yang menggambarkan inovasi serta kreativitas Hong Kong. Selain karya seni dan gaya hidup unik yang ditawarkan oleh K11 Atelier, alasan kami memilih lokasi ini sebagai kantor regional adalah gedung yang luar biasa memukau dengan pemandangan spektakular menghadap Victoria Harbour dan langit Hong Kong tepat di jantung kawasan baru budaya dan seni.”

Gedung yang telah mencapai tingkat hunian 70 persen ini terdiri dari 15 lantai dengan luas 435.156 square feet. Dengan pemandangan 270 derajat menghadap Victoria Harbour, gedung K11 Atelier menggambarkan ketajaman Cheng akan setiap detail dan kesempurnaan. Dibalut oleh batu kapur Portugis yang begitu menawan, serta garis tembaga yang sangat anggun, gedung K11 Atelier berdiri tegak di tengah kekayaan sejarah Victoria Dockside, dengan tekstur dan materi dari kayu di seluruh interior, sangat serasi dengan eksterior gedung yang cenderung netral.

Studio desain dari Jepang, Simplicity, dan firma arsitektur KPF, bekerja sama dengan Cheng untuk merealisasikan visi K11 Atelier. Sebagai sebuah perusahaan arsitektur dunia yang terlibat dalam berbagai proyek bergengsi di Hong Kong serta negara lain di Asia, KPF telah menerima pengakuan kelas dunia atas keberhasilannya dalam mengubah wajah kawasan Bukti Roppongi di Tokyo dan Hudson Yards di New York menjadi salah satu kawasan kota yang sangat menarik. Simplicity juga telah mendapat penghargaan atas prestasinya dalam proyek Andaz Tokyo Toranomon Hills, JP Tower Museum Intermediatheque dan konsep desain internasional lainnya.

Arsitektur K11 Atelier yang berkesinambungan telah diakui melalui penghargaan pra-sertifikasi U.S. LEED Platinum dan status sementara Hong Kong BEAM Plus — penghargaan kelas internasional untuk gedung ramah lingkungan. Selain desain yang ramah lingkungan, K11 Atelier juga memiliki komitmen tinggi dalam menciptakan sebuah lingkungan kerja yang bersih dan sehat melalui layanan dan program yang terbuka bagi semua pihak penyewa gedung.

Teknologi yang tepat juga diterapkan untuk menjaga kualitas lingkungan dalam gedung sesuai dengan standar lokal. Kesejahteraan para penyewa adalah prioritas utama. K11 Atelier memiliki moto “New World Sustainability Vision 2030,” sebuah program jangka panjang yang menekankan pada fitur ramah lingkungan, mensejahterakan, pintar dan perduli pada semua proyeknya.




K11 Atelier Hong Kong merupakan tahap pertama dari seluruh proyek perkantoran K11, dengan rencana akan mengulangi konsep serupa di Beijing, Tianjin, Shanghai, Ningbo, Wuhan, Guangzhou, Shenzhen dalam beberapa tahun ke depan.

Menawarkan lokasi perkantoran tidak jauh dari kawasan tepi pantai seluas lebih dari tiga juta square feet, seluruh kawasan Victoria Dockside akan dibuka seluruhnya pad tahun 2019. Kawasan ini juga menawarkan Rosewood Hotel dan Rosewood Residences serta pengalaman seni, desain dan hiburan mewah — semua dipadu dengan panorama tiada dua Victoria Harbour dan Pulau Hong Kong.

Rosewood Hotel dan Rosewood Residences diperkirakan akan mulai beroperasi pada tahun 2018. New World Development bermaksud menjadikan kawasan ini sebagai lokasi kelas dunia dengan menyediakan kanvas kosong bagi para seniman, desainer maupun pebinis untuk memaksimalkan kreativitas mereka dan turut berperan dalam menciptakan salah satu kawasan paling menarik keesokan hari.










Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.