JEBTA B. SITEPU. MEDAN. Pemko Medan sangat mengapresiasi keberhasilan PSMS Medan kembali berlaga di kasta persepakbolaan Tanah Air, Liga I Indonesia, setelah berhasil menjadi runner-up Liga 2. Dengan keberhasilan ini, diharapkan tim besutan Jajang Nurjaman ini mampu mengembalikan kejayaan  tim berjuluk Ayam Kinantan seperti pada masa era perserikatan dulu.

Apresiasi ini disampaikan Wakil Wali Kota Medan (Ir H Akhyar Nasution MSi) ketika menyambut kedatangan rombongan PSMS di Lapangan Benteng Medan [Kamis 30/11: Petang].

Selain itu, kedatangan para ‘pejuang’ sepakbola Kota Medan ini juga disambut oleh Kasdam I/BB Tiopan Aritonang, Presiden PSMS Kodrat Shah, Manajer Tim PSMS Medan Dr Januari Siregar, Kadispora Kota Medan (Marahusin Lubis), Ketua KONI Medan (Edy Sibarani) serta suporter fanatik PSMS.




“Terima kasih atas perjuangan yang telah dipersembahkan oleh seluruh pemain, pelatih, offisial serta suporter setia karena telah berhasil membawa PSMS kembali berlaga di Liga I Indonesia. Keberhasilan ini tentunya sangat membanggakan sekali,” kata Wakil Wali Kota.

Selain itu, tambah Wakil Wali Kota, keberhasilan ini dinilainya tidak terlepas dari perjuangan yang telah dilakukan Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi selama ini.

“Untuk itu, kita mengucapkan terima kasih kepada Bapak Pangkostrad, sebab kerja keras beliau telah berhasil membawa PSMS kembali berlaga di Liga I Indonesia, termasuk Presiden PSMS Abangda Kodrat Shah,” ungkapnya

Selanjutnya Wakil Wali Kota mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung PSMS berlaga di Liga I baik moril maupun materil, sebab biaya yang dibutuhkan untuk berlaga di kompetisi sepakbola paling bergengsi di Indonesia itu sangat besar sekali. Namun Wakil Wali kota optimis dengan kebersamaan masalah itu dapat diatasi.

Pemko Medan, jelas Wakil Wali Kota, mendukung keberhasilan PSMS dengan merenovasi Stadion Teladan Medan yang akan menjadi home base. 

“Saat ini  proses pengerjaan tengah berlangsung, termasuk rumput stadion. Renovasi yang dilakukan ini untuk menjadikan Stadion Teladan sesuai dengan standar sehingga PSMS tidak nomaden (berpindah-pindah),”  jelasnya.

Kepulangan punggawa PSMS ini mendapat aplaus dari warga Kota Medan, terutama para pendukung fanatiknya. Mulai dari Bandara Internasional Kuala Namu, Legimin Raharjo cs sudah disambut dan diberi pengalungan bunga sebagai ucapan terima kasih atas perjuangan yang telah dilakukan sehingga membawa PSMS kembali ke Liga I.

Dari Bandara Kuala Namu, Deli Serdang, rombongan PSMS selanjutnya diarak melalui rute  yang telah ditetapkan, diantaranya Jl. Sisingamangaraja, Letjen Suprapto, Sudirman, Diponegoro dan finish di Lapangan Benteng Medan. Penjemputan yang digagas Pemko Medan ini diharapkan menjadi momentum kebangkitan kembali persepakbolaan di Kota Medan.




Arsitek PSMS Medan Jajang Nurjaman (Janur) mengaku sangat terharu atas penyambutan yang diberikan ini. Hal ini membuktikan warga Kota Medan sangat mencintai PSMS.

“Berkat dukungan inilah, para pemain tampil penuh semangat  sehingga kita bisa tampil di Liga Indonesia. Semoga ini akan menjadi kebangkitan kembali PSMS,” ujar Janur.

Janur pun berharap agar kehadiran PSMS di Liga I Indonesia tidak hanya sekedar tim pelengkap saja. Pelatih asal Bandung itu ingin PSMS tampil baik dan tidak kalah dengan tim-tim lain di Liga I.

“Kita harus mengembalikan kejayaan PSMS seperti masa era perserikatan dulu. Untuk itu terus dukung PSMS,” ajaknya.

Presiden PSMS Kodrat Shah pun tak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung PSMS selama ini, terutama para pendukung fanatiknya.

“Setelah ini, kita akan persiapkan PSMS untuk menghadapi Liga I Indonesia. Mari terus kita dukung PSMS!” harap Kodrat.






Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.