DENHAS MAHA. MEDAN. Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) menggelar Festival Budaya Supranatural Nusantara di Jl. Jend Gatot Subroto, Medan Helvetia. Acaranya resmi dibuka kemarin [Jumat 1/12] dan dibuka hingga 20 Desember mendatang.

Forum Keluarga Paranormal dan Penyembuhan Alternatif (FKPPAI) Sumatera Utara yang merupakan tuan rumah sebagai penyelenggara acara menjelaskan, acara ini terbuka untuk umum.

“Di sini, kita akan menampilkan ruwatan nasional, parade budaya, metafisika, ilusionis, sulap, magic, jatilan, debus, pameran pusaka, pengobatan gratis dan lainnya,” ujar Ki Bayu Sejati selaku Ketua FKPPAI Sumatera Utara.







Beliau menambahkan, acara ini juga akan dihadiri pakar supranatural Nusantara seperti, Ki Prana Lewu, Ki Joko Bodo, Eyang Ratih, Ki Sawung Rahsa, Hang Solahudin, Prof S.M Sitanggang dan Mbah Gimbal.

Adapun Mbah Gimbal yang merupakan pakar supranatural dari Surabaya yang hadir di acara pembukaan kemarin malam mengatakan hadir di Medan ini berharap bisa hingga akhir acara nanti 20 Desember.

“Saya mengundang untuk meramaikan karena festival ini terbuka untuk umum,” ujarnya di Stand konsultasinya di Hall PRSU.

Turut hadir juga mewakili Ketua FKPAAI Kabupaten Karo Solihin atau yang dikenal dengan Pak Madan.

“Kita Hadir untuk membantu solusi kehidupan masyarakat, tentunya dengan ijin Allah SWT,” ucapnya.

“Kita di sini juga menyediakan Herbal Karo, Minyak Karo untuk pengobatan dan benda-benda pusakan,” tambah Solihin.








Leave a Reply