ANG SAN MEI. HONG KONG – MTGamer, wadah informasi game global dalam Bahasa Cina yang terbesar di dunia, dengan bangga mempersembahkan “Glory Cup-Spring Tournament 2018” di stadium eSports MTGamer yang telah menarik perhatian ratusan gamer. Panitia penyelenggara sangat terhormat dengan kehadiran Andrew Kwok, CEO HGC, Cliff Tam, Deputi Presiden Carrier Data — International Business dari HGC, James Lai, Deputi Presiden Divisi Pengembangan Produk dan Bisnis HGC, James Zhou, Ketua Net Media Group, artis ternama Kelly Cheung Hei Man, serta Lee Kin Wo, mantan pemain bola ternama Hong Kong dalam acara tersebut.

MTGamer merupakan salah satu wadah informasi game terbesar di Hong Kong dan Taiwan. Sejak dibukanya stadion eSports MTGamer sebagai stadion eSports profesional pertama di Hong Kong pada bulan Julia 2017, MTGamer banyak mendapatkan respon positif dan telah menyelenggarakan berbagai kompetisi eSports.







MTGamer sendiri berjanji untuk terus mengembangkan industri game and bisnis eSports di Asia. Adapun HGC merupakan penyedia layanan internet yang tidak asing lagi baik di Hong Kong maupun dunia. Di Hong Kong sendiri, HGC memiliki basis konsumen sebesar 0,3 juta dengan hotspot Wifi lebih dari 25.000 serta jangkauan lebih dari 70 OTT penyedia layanan. HGC melihat potensi yang begitu besar dalam pasar eSports serta jumlah peminat dan pemain yang terus bertumbuh dalam beberapa tahun terakhir. Sebagai mitra MTGamer, HGC juga menyampaikan minatnya membuka saluran kompetisi eSports untuk memanjakan para pencinta eSports dengan berbagai kompetisi yang diselenggarakan oleh MTGamer maupun dengan kompetisi internasional lainnya.

Kompetisi “MTGamer Glory Cup” meraih sukses besar dalam penyelenggaraan pertama di tahun 2017, seperti terlihat dari riburan gamer dari seluruh Asia yang turut serta dalam pertandingan online maupun offline untuk memperebutkan berbagai hadiah serta penghargaan.




Untuk itu,  “MTGamer — Glory Cup-Spring Tournament 2018” telah dipastikan akan hadir kembali dengan fasilitas yang jauh lebih baik serta hadiah yang jauh lebih besar. Kompetisi ini meliputi “League of Legends”, “OverWatch”, “Hearthstone”, “FIFA 18”, “Clash Royale” dan “Arena of Valor”, sesuai dengan tekadnya sebagai wadah pertandingan eSports terbesar di Asia. Red Bull Trinity Finale — Hong Kong dan Makao juga akan diadakan di stadion eSports MTGamer pada bulan Desember 2017.

 

Wadah baru yang jauh lebih memukau: MTGamer eSports & MTGamerTV

MTGamer juga akan meluncurkan wadah online baru “MTGamer eSports” yang menggunakan internet kecepatan tinggi dari HGC. Dengan wadah online ini, MTGamer mampu menciptakan sistem kompetisi non stop. Para pemain harus mendaftar sebagai anggota (situs: http://esports.mtgamer.com/), masuk pada ruang yang tersedia dan memilih kompetisi yang akan diikuti dari daftar Glory Cup. Melalui wadah online ini, MTGamer berharap dapat menyelenggarakan lebih banyak kompetisi internasional dengan menggandeng lebih banyak lagi saluran media dan institusi.

Dalam rangka memperingati moment khusus ini, MTGamer mengadakan acara pembukaan “Glory Cup-Spring Tournament 2018” di stadion eSports MTGamer. Musim baru turnamen semakin meriah dengan kehadiran William Wong, Ketua MTGamer, Rosanna Lee, Direktur Bagian Pemasaran dan Pasar Konsumen HGC, artis ternama Kelly Cheung Hei Man, serta Lee Kin Wo, mantan pemain bola terkenal Hong Kong yang turut berpartisipasi dalam pertandingan sepak bola FIFA18. Selain itu, kehadiran para Cosplayer semakin membuat suasana lebih semarak.

Andrew Kwok, CEO HGC berkata, “HGC selalu mengamati pergerakan pasar dengan teliti dan mencoba cara-cara baru untuk menjalin kerja sama dengan penyedia layanan OTT. Memberikan dukungan penuh pada eSports adalah salah satu komitmen HGC di masa depan. Sebagai mitra MTGamer, HGC tidak hanya mampu memberikan layanan internet kecepatan tinggi, stabil dan berlatensi rendah, tetapi juga mendorong pertumbuhan eSports untuk menarik lebih banyak lagi para gamer dengan memanfaatkan basis konsumen kami. Selain itu, diharapkan juga melalui kegiatan ini, masyarakat akan semakin mengetahui industri eSports.”




Adapun William Wong, Ketua MTGamer menambahkan, “Turnamen Glory Cup-Summer 2017 merupakan sebuah keberhasilan yang sangat membanggakan, dan saya yakin Turnamen Glory Cup-Spring 2018 akan menarik jauh lebih banyak pemain-pemain yang kompeten. Turnamen ini akan disiarkan melalui lebih banyak wadah online dan saya percaya, akan disaksikan oleh jutaan, atau bahkan lebih dari 10 juta pemirsa.”

MTGamer bermaksud untuk menggandeng HGC dalam penyelenggaraan Pertandingan Online & Offline di Asia Tenggara, yang meliputi Thailand, Vietnam, Malaysia, Indonesia dan Taiwan. Untuk itu, William Wong mengatakan, “Tekad kami adalah menyelenggarakan pertandingan online & offline terbesar di Asia Tenggara pada semester kedua tahun depan. Selain menggunakan stadion eSports milik kami,, hajatan ini juga mungkin akan dilaksanakan di Hong Kong Coliseum. Kami akan terus melihat kemungkinan penyelenggaraan kompetisi eSports lokal skala besar dan mempromosikannya ke seluruh Asia. Tujuan kami adalah menjadi NBA dalam industri eSports di Asia.”








Leave a Reply