Durin Nande Karo Dikunjungi Wakil Gubernur dan Wakil Walikota

SALMEN SEMBIRING. MEDAN. Wakil Gubernur Sumatera Utara (Dr Hj Nurhajizah) mengajak para pelaku usaha kecil dan menengah dapat meciptakan usaha maupun produk yang berasal dari potensi daerah. Salah satunya durian Sumut yang sudah dikenal akan kelezatannya.

Hal tersebut dikatakan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Dr. Hj. Nurhajizah Marpaung, SH MH pada Acara Grand Opening Nande Durian di Jl. Gajahmada 14, Medan [Sabtu 2/12].







Nurhajizah mengharapkan  para pengusaha lokal dapat jeli melihat peluang dan potensi lokal seperti durian Sumut yang begitu digemari baik masyarakat lokal maupun pengunjung atau wisatawan. Bahkan durian Sumut sudah diekspor ke berbagai daerah karena cita rasa khasnya banyak digemari.

Peluang seperti durian ini,  menurut Nurhajizah, sebenarnya dapat menjadi salah satu produk  andalan Sumut. Durian dikatakan Nurhajizah dapat menjadi produk yang bisa menggerakkan ekonomi jika dimanfaatkan dan dikelola dengan baik. Selain itu juga dapat ikut menopang pengembangan pariwisata di Sumut.

“Durian merupakan jenis buah-buahan yang sangat nikmat rasanya dan dapat dibuat bermacam-macam produk  seperti dodol durian, cake dan lainnya. Durian dan produk-produk olahannya sebenarnya bisa menjadi salah satu produk andalan kita,” ujarnya.

Karenanya, Wagubsu menyambut gembira dibukanya Nande Durian yang ikut meramaikan destinasi kuliner di Sumut.

Lebih jauh, Nurhajizah juga mengajak para pelaku usaha durian di Sumut dan masyarakat umum ikut menjaga kelestarian durian Sumut. Setiap daerah di Sumut, memiliki keunikan dalam hal rasa dan aroma.

“Oleh karenanya perlu terus dilestarikan agar kekayaan ini terus bisa kita nikmati dan banggakan,” ujarnya.

Terkait dengan pembukaan Nande Durian, Wagubsu menyambut gembira. Dia mengatakan bahwa hasil prakarsa 5 orang Nande yaitu Nande Ribka Bukit, Ny Baskami Ginting, Nande beru Sembiring, Nande Boru Pardede, Nande beru Barus ini merupakan kabar yang sangat menggembirakan.

Pada acara tersebut Wakil Walikota Medan Ir Akhyar Nasution yang juga hadir  mengatakan memang buah durian merupakam kuliner yang sangat enak dan disenangi usia muda dan tua. Akhyar menambahkan bahwa Durian sangat menjanjikan  padahal bibitnya  murah dan akan memotivasi masyarakat untuk menanam durian. Pemko Medan menyambut kehadiran seluruh pengusaha dan agar menjadi memori lagi yang datang di Medan.

Sebelumnya Nande Ribka Bukit beserta rekannya mengharapkan keberadaan usahanya bisa diterima masyarakat luas. Selain itu dia mengharapkan Nande Durian ikut mendukung pariwisata dimana ikut melengkapi destinasi kuliner di Kota Medan.








Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.