MAJA BARUS. MEDAN. DAIRI. Kota Medan berhasil keluar sebagai juara umum dalam Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-36 Tingkat Provinsi Sumatera Utara tahun 2017 yang diselenggarakan di Kabupaten Dairi [Kamis 30/11]. Keberhasilan ini merupakan yang ketigakalinya secara berturut-turut diraih ibukota Provinsi Sumatera Utara keluar sebagai juara umum.

Keberhasilan Kota Medan kembali sebagai juara umum setelah para kafilahnya tampil dengan cukup baik sehingga berhasil keluar sebagai juara dari sejumlah cabang yang diperlombakan. Juara kedua direbut Kabupaten Serdang Bedagai, sedangkan tuan rumah Kabupaten Dairi berhasil menempati posisi ketiga.







Penyerahan berupa piala bergilir disampaikan oleh Wagubsu Nuhajizah Marpaung dan diterima oleh Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S Msi diwakili Asisten Pemerintahan Setdakot Medan Musadat Nasution pada acara penutupan. Sebelumnya, piala bergilir tersebut telah diserahkan Musadat kepada Bupati Dairi Johnny Sitohang disaksikan Gubsu Ir H T Erry Nuradi untuk diperebutkan pada acara tersebut.

Wali Kota sangat mengapresiasi atas keberhasilan yang telah diraih kafilah dari Kota Medan tersebut. Apalagi dengan keberhasilan ini, Kota Medan untuk tiga kalinya secara berturut-turut keluar sebagai juara umum MTQ Tingkat Provinsi Sumut. Dia berharap agar keberhasilan ini terus dipertahankan dan ditingkatkan lagi.

Alhamdulillah, Kota Medan kembali keluar sebagai juara umum. Saya sangat senang dan bangga sekali atas hasil kerja keras seluruh kafilah dari Kota Medan. Saya berharap agar keberhasilan ini menjadi motivasi bagi seluruh kafilah untuk terus berlatih sehingga dapat membawa harum nama Kota Medan baik di tingkat nasional maupun internasional, kata Wali Kota di Medan [Sabtu 2/12)].

Apalagi kata Wali Kota, Sumatera Utara akan menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ Nasional ke-27 Tahun 2018 dan Kota Medan ditetapkan sebagai tempat penyelenggaranya.

Jadi saya berharap kepada qori dan qoriah kita yang berhasil membawa Kota Medan sebagai juara umum MTQ ke-36 ini. kiranya dapat kembali mengukir prestasi yang lebih baik lagi di MTQ Nasional ke-27, tahun depan, harapnya.

Selanjutnya, Wali Kota menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada semua pihak yang selama ini terus mendukung dan membangu pengembagan para qori dan qoriah di Kota Medan. Sebab, keberhasilan ini dinilainya berkat kerja keras semua, terutama Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Medan.

Terima kasih atas dedikasinya selama ini yang terus melakukan pembinaan terhadap para qori dan qoriah. Saya berharap agar dedikasi itu terus dipertahankan. Mari lanjutkan pembinaan dan pengembangan terhadap para qori dan qoriah, termasuk mengajak umat Muslim Kota Medan untuk semakin mencintai Al Quran. Yang pasti Pemko Medan akan selalu mendukungnya, ungkapnya.








Leave a Reply