JEBTA B. SITEPU. MEDAN. Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi menyerahkan pengharaan kepada 20 orang guru, kepala sekolah, dan pengawas sekolah mulai dari tingkat SD sampai SMP di Kota Medan. Penghargaan ini diberikan pada acara Peringatan Hari Guru Nasional Tingkat Kota Medan di The Tiara Convention Centre Medan [Sabtu 2/12].

Selain memberikan penghargaan, acara juga diisi dengan launching Mars Pendidikan Kota Medan sekaligus peluncuran media online ceritaguru.com. Kemudian Dinas Pendidikan Kota Medan dan media online ceritaguru.com memberikan penghargaan kepada Wali Kota sebagai Bapak Digital Pendidikan Medan.







Di hadapan sekitar 1.500 guru yang menghadiri acara tersebut, wali kota dalam arahannya mengatakan, guru merupakan sosok utama di sekolah dan harus dapat menjadi sumber keteladanan bagi para siswa. Di samping itu juga guru harus hebat karena karya-karyanya.

“Melalui keteladanan dan kreativitas untuk terus berkarya itulah kita bisa melakukan percepatan pendidikan yang merata dan berkualitas di kota yang kita cintai ini,” kata Walikota.

Selanjutnya dalam perhelatan yang mengusung tema, Membangun Pendidikan Karakter Melalui Keteladanan Guru ini, wali kota menghimbau agar seluruh jajaran Dinas Pendidikan Kota Medan benar-benar bekerja sesuai dengan aturan dan jangan sekalipun bertindak di luar aturan.




“Bekerjalah sesuai dengan aturan akan membuat kita tenang. Jangan macam-macam atau berbuat yang aneh-aneh. Tugas kita, bagaimana upaya meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Kota Medan,” pesannya.

Kemudian wali kota juga mengingatkan kepada seluruh aparat Dinas Pendidikan agar memberi pelayanan yang baik dan cepat kepada para guru. Pelayanan yang baik itu sangat penting diberikan agar para guru dapat merasa tenang dan fokus dalam mendidik siswa.

Saya minta layanilah para guru dengan sebaik-baiknya. Jangan melakukan pungutan liar maupun minta imbalan atas pelayanan yang diberikan kepada guru. Jika itu dilakukan, saya langsung mengambil tindakan tegas. Bagaimana guru bisa mengajar dengan baik jika mereka merasa terbebani, tegasnya.

Sebelumnya, Kadis Pendidikan Kota Medan, Drs Hasan Basri MM mengungkapkan, acara hari ini merupakan puncak peringatan Hari Guru yang sudah dilaksanakan sejak pekan lalu.

Salah satu inti tujuan kegiatan yang kita lakukan ini untuk meningkatkan rasa kebersamaan dan kepedulian sesama guru, jelas Hasan





Leave a Reply