Kolom Ganggas Yusmoro: INDONESIA DARURAT KAFIR?

0
690

Saya sih Setuju apa yang dibilang dalam meme ini. Ini meme terkeren sepanjang sejarah peradaban manusia yang mustinya makin ke sini makin cerdas. Jika makin goblok, ya harap maklum. Lha wong lagi “Mendem Agomo”.

Jika yang dimaksud Kafir itu non Muslim, wooww …. seruan ini luar biasa Kinclong dan mak nyus. Juoss sekali. Mari kita “Onceki” satu per satu.







1. TIDAK MENJADIKAN KAYA ORANG KAFIR

Himbauan pertama…~ bagi yg merasa tidak kafir, mengingat semua alat elektronik mulai dari HP, Televisi, kulkas, AC , Mesin cuci dll, sebaiknya anda buang atau jual ke tukang rosok. Anda selama ini jelas sudah menjadikan orang-orang kafir kaya karena membeli alat-alat elektronik.

Bahkan listrik yang kalian pakai ini juga penemuan orang kafir. Jadi, kembalilah masak dengan cara Zaman Batu. Pakai kuwali. Pakai tungku! Jangan pakai listrik. Pakai minyak daun Jarak. Pakai lilin itu juga buatan kafir.

Jangan main FB, Instagram, Twitter atau WA. Ini juga buatan kafir. Jangan Pakai HP. Terus gimana kalau komunikasi? Pakai saja tempurung! Keren, kan?

Jangan pakai TV. Jangan nonton TV. Itu juga membuat kaya orang Kafir.

Lalu bagaimana? Entaaahhh..

Himbauan ke dua. Alat-alat transportasi. Mulai motor, mobil, pesawat terbang kereta api bahkan sepeda onthel juga produk orang kafir. Jika kalian beli, jika kalian naik alat-alat transportasi tersebut, kalian sudah membuat orang kafir kaya. Terus, kalau bepergian bagaimana? Jalan kaki atau naik Ontaaa..

Himbauan ke tiga. Sabun cuci, sabun mandi, shampo juga produksi orang-orang kafir. Jangan beli! Jika kalian beli, berarti kalian telah membuat kaya orang kafir. Lalu mandi pakai apa, dong? Balek ke Jaman Pra Sejarah. Pakai lumpur. Keramasnya pakai merang. Nyucinya di kali. Keren, kan?

2. BERHENTI MEROKOK

Yan tinggal di sentra-sentra produksi rokok, malang. Sidoarjo, Kudus, Blitar, dll, dimana hasil pembangunan dihasilkan dari cukai rokok, sebaiknya pindah. Minta saran sama dosen IPB yang membuat penyataan ini. Ke mana? Ke Suriah atau Afganistan lebih bagus.

3, 4, dan 5 males ngebahas. Lama-lama bisa ikut gendeng membahas manusia yang lagi mendem.

Nikmat kafir mana lagi yang engkau pungkiri? Maaf bukan hadist. Sumpaah!








Leave a Reply