Pemko dan DPRD Kota Medan Tandatangani Kesepakatan KUA PPAS TA 2018

NATALIE SEMBIRING. MEDAN. Pemerintah Kota Medan bersama dengan DPRD Kota Medan menandatangani kesepakatan Kebijakan Umum APBD serta Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (KUA PPAS) Tahun Anggaran 2018. Penandatanganan ini dilakukan oleh Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S MSi bersama Ketua DPRD Kota Medan (Hendry Jhon Hutagalung) dan Wakil Ketua DPRD Kota Medan di Gedung DPRD Kota Medan [Senin 4/12].

Setelah dilakukannya penandatanganan kesepatan KUA PPAS tersebut, ada beberapa hal pokok yang menjadi catatan Walikota Medan diantaranya:







  1. Pemko Medan bersama dengan DPRD Kota Medan memiliki pandangan, semangat dan spirit yang sama sekaligus komitmen kuat untuk mengoptimalkan anggaran pendapatan daerah tahun 2018, guna mendukung kebutuhan pembiayaan pembangunan kota dengan tidak menambah beban dalam kegiatan ekonomi masyarakat.
  2. Sesuai dengan tema dan tahapan pembangunan kota sebagaimana yang digariskan dalam RPJMD Kota Medan tahun 2016-2021, maka APBD Tahun 2018 diharapkan dapat menjadi akselerasi dan promosi pembangunan kota, sehingga secara berkelanjutan mampu meningkatkan daya saing daerah, kualitas pelayanan umum, dan kesejahteraan masyarakat, sekaligus berfungsi sebagai stimulus pembangunan kota.

“Kita juga berharap APBD Tahun 2018 ini dapat meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan kota secara keseluruhan, terutama kualitas pelayanan umum kepada masyarakat,” kata Walikota Medan.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Medan (Hendry Jhon Hutagalung) berharap dari hasil penandatanganan KUA PPAS TA 2018 ini pembangunan Kota Medan dapat menjadi lebih baik lagi ke depannya dan mendapatkan respon positif dari masyarakat.

“Semoga masyarakat menilai positif terhadap kinerja pemerintah yang terus berusaha untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” harap Hendry Jhon.

Penandatanganan kesepakatan KUA PPAS TA 2018 ini turut dihadiri oleh Wakil Walikota Medan (Ir. H. Akhyar Nasution MSi), Sekda Kota Medan (Ir. Syaiful Bahri), pimpinan OPD Pemko Medan dan sejumlah anggota DPRD Kota Medan.








Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.