Kolom Ganggas Yusmoro: KARIR ANIES SUDAH HABIS

0
870

Ketika ada survey yg mengatakan Anies Baswedan masih cukup layak untuk ditokohkan, entah mengapa tiba-tiba dunia ini terasa sempit. Entah mengapa pula tiba-tiba perut ini juga ujug-ujug mual. Anies masih kandidat Cawapres yang diperhitungkan?

Lalu apa kata kambing saya yang teleknya berwarna cokelat? Apakah itu coklat beneran?

Kapasitas serta kapabilitas Anies yang 2 bulan ini saja telah membuat haru biru warga DKI. Banyak hal yang keluar dari ekspektasi. Harapan warga DKI bagaikan perawan yang kena PHP. Mulai dari kebijakan tatakota, seperti Kalijodo yang sudah kembali kumuh, Tanah Abang dan beberapa tempat yang kembali semrawut, kebijakan pemakaian anggaran yang tidak transparan, dan lain-lain.







Tentu yang paling fatal adalah, hal hal yang langsung dirasakan oleh masyarakat tatkala warga DKI membutuhkan kemudahan saat mengurus surat-surat, saat mengurus ketika ada keluarga yang sakit, hingga mengurus tanah kuburan yang kembali terjadi mafia.

Beberapa waktu lalu, juga diberitakan warga DKI yang dulu mendukung Anies sudah sangat kecewa dan menyesal setelah KJP dan KJS saat jaman Ahok lancar jaya, namun ketika jaman Anies KJP dan KJS sudahlah terlambat, eee jumlahnya juga berkurang. Sediiiih sekali.




Apalagi ketika beberapa waktu lalu ada kasus salah alamat dengan nilai nominal Rp. 40 milyar. Itupun untung ketahuan. Kalau tidak? Wess.. hewes hewes bablas duit itu.

Masa bulan madu antara Anies dan rakyat kapan akan berakhir?

Yang jelas, dari ilmu psikologi manusia, setelah 3 bulan, karakter asli manusia itu akan nampak. Lalu proses daya tahan keharmonisan suatu hubungan, juga toleransinya 3 bulan. Itupun ngempet!!

Jika tidak percaya, boleh ditanya warga biasa di DKI pasti akan menjawab “malu …. malu ….” sambil pipinya merah merona “kami me.. me.. menyesal.”

Kenapa warga biasa? Kenapa tidak nanya RT atau RW?

Di sinilah cerdiknya Anies. RT dan RW sudah diteplok dengan duit tanpa harus membuat laporan pertanggungjawaban. Apakah itu duit pribadi Anies? Enak, men..!! Itu duit negara, dul..!

Dari uraian di atas, itu kenapa saya bertaruh karier Anies “sudah habis”.

Maju kotanya; Bahagia warganya …

Posted by Kendro Hendra on Monday, December 11, 2017

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.