Kolom Ganggas Yusmoro: WABAH PEKOK DI INONESIA

0
405

Kalau dirasa-rasakan, Indonesia ini sepertinya lagi kena wabah yang cukup serius. Wabah yang nyaris telah menyebar di 4 penjuru mata angin. Wabah apa itu? Namanya wabah pekok.

Apa itu pekok? Pekok adalah perilaku aneh yang menyerang otak manusia. Dampak yang ditimbulkan adalah otak manusia diserang wabah menjadi mengsle alias keluar dari engselnya.

Ini adalah contoh wabah pekok.







Ketika terjadi banjir parah di DKI Jakarta, ada yang mengatakan itu air mata malaikat karena terharu melihat Reuni 212. Saking terharunya, malaikat-malaikat nangis mingsek-mingsek sehingga air matanya dleweran dan jatuh di DKI Jakarta thok. Apakah malaikat tidak punya tissue?

Ketika Gabener DKI Jakarta tidak ngerti apa yang harus diperbuat tentang banjir yang melanda, para coro tidak kurang akal. Mereka teriak-teriak seperti orang kesambet mengatakan “ini salah Jokowi …. Banjir ini salah Jokowi!” Masak presiden suruh ngurusin tanggung jawab Kepala Daerah? Untuk apa Kepala Daerah jika tidak becus kerja? Pekok, bukan?

Sebenarnya masih banyak yang mau disampaikan tentang Gabener/ Wagabener sebagai biang keladi sumber virus pekok. Berhubung sudah pada tahu, pertanyaannya adalah, sampai kapan wabah yirus pekok ini berakhir?








Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.