B. KURNIA P.P. KABANJAHE. Pemkab Karo peringati Hari Nusantara 2017, ditandai dengan upacara yang diselenggarakan di halaman Kantor Bupati Karo di Kabanjahe hari ini [Rabu 13/12].

Bertindak langsung sebagai Inspektur Upacara adalah Bupati Karo Terkelin Brahmana SH.

Upacara peringatan Hari Nusantara yang diperingati setiap tanggal 13 Desember ini mengambil thema ”Gotongroyong dalam khebinekaan di Nusantara guna mewujudkan Indonesia sebagai poros maritim dunia”. Upacara diikuti oleh PNS, TNI/ Polri, Pelajar/ Mahasiswa.







Dalam sambutan Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia yang dibacakan oleh Bupati Karo (Terkelin Brahmana SH), dikatakan peringatan Hari Nusantara bertujuan untuk mengingatkan kembali serta mengubah mindset Bangsa Indonesia mengenai ruang hidup dan ruang juang yang berimbang antara matra darat dan matra Laut.

“Mari terus membangun laut di berbagai tempat, ruang dan waktu serta menjadikan laut sebagai tumpuan masa depan bangsa, guna mewujudkan negara maritim yang maju, kuat dan mandiri,” ajak Bupati Karo mengakhiri sambutan Menteri Kelautan dan perikanan.

Turut hadir dalam peringatan tersebut Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang, Wakil Ketua DPRD Inolia Ginting, Kasdim 0205/TK, serta Unsur OPD Kab Karo.








Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.