NATALIE SEMBIRING. MEDAN. Sebagai unsur pembangunan bangsa yang memiliki misi mulia, PKK ikut berperan memberi dukungan terhadap peningkatan kualitas hidup keluarga dengan mengutamakan sumber daya manusia sejak bayi dalam kandungan hingga tumbuh dan berkembang menjadi Balita, remaja sampai lanjut Usia.

Demikian disampaikan oleh Walikota Medan (Dzulmi Eldin) diwakili Asisten Pemerintahan dan Sosial (Drs Musaddad Nasution) ketika menghadiri Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke -45 tahun 2017 di Gedung PKK Medan, Jl. Rotan Medan) [Selasa 12/12].

Hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua I TP PKK Kota Medan Hj Nurul Khairani Akhyar, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan perlindungan anak dan Pemberdayaan masyarakat, Damikrot S.Sos, Ketua Dharmawanita Kota Medan Turina Khairul Syahnan, Camat dan Lurah se Kota Medan dan para Pengurus TP PKK Kecamatan.







Dikatakan oleh Walikota dalam sambutannya yang dibacakan Musaddad, keberadaan Kesatuan Gerak PKK diharapkan dapat menjadi pembangkit perekonomian keluarga dan masyarakat, karena PKK merupakan salah satu unsur penggerak pembangunan.

“Para Kader dan Penggerak PKK bersama jajarannya harus memadukan gerak langkah dalam menjalankan program- program pemberdayaan masyarakat. Artinya seluruh upaya yang dilakukan Penggerak PKK bertujuan untuk mewujudkan keluarga yang sehat, bahagia dan sejahtera,” kata Musaddad.

Menurut  Musaddad, Pemko Medan bersama seluruh unsur masyarakat, TP PKK dan kadernya telah melakukan upaya-upaya pengembangan kehidupan keluarga menuju kehidupan warga Medan yang sejahtera.

“Melalui peringatan HKG ini diharapkan dapat membangkitkan semangat dan motivasi bagi kader PKK agar terus dapat melaksanakan tugas dan fungsinya berupaya mensejahterakan dan memberdayakan keluarga,” jelas Musaddad.

Ketua TP PKK Kota Medan diwakili Wakil Ketua I TP PKK Kota Medan Hj Nurul Khairani Akhyar dalam membacakan Sambutan Ketua Umum TP PKK, mengatakan tema sentral peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK kali ini adalah

Dengan HKG ke -45 tahun 2017 kita lakukan akselerasi program- program PKK untuk mewujudkan visi dan misi gerakan PKK. Artinya jajaran PKK harus mampu menyusun rencana aksi dalam rangka akselerasi atau percepatan atau program-program PKK.

Dalam Peringatan HKG ke – 45 ini juga diserahkan hadiah kepada para pemenang sejumlah kegiatan yang digelar untuk merayakan HKG PKK tersebut, seperti lomba yang berkaitan dengan kegiatan PKK, lomba tertib administrasi PKK, kelompok PKDRT, kelompok UP2K-PKK, pemanfaatan lahan pekarangan melalui Hatinya PKK dan lomba pemanfaatan hasil toga serta IVA Test.

Daftar pemenang lomba adalah sebagai berikut: Lomba Tertib Administrasi PKK: Kelurahan Tj. Sari Kecamatan Medan Selayang, Lomba UP2K-PKK: Kelurahan Sei Sikambing B Kecamatan Medan Sunggal, Lomba Pemanfaatan Lahan Pekarangan melalui Hatinya PKK: Kelurahan Labuhan Deli Kecamatan Medan Marelan, Lomba Pemanfaatan Hasil Toga: Kelurahan Mangga Kecamatan Medan Tuntungan, Lomba PAAR: Kelurahan Sei Agul Kecamatan Medan Barat, dan Lomba IVA TEST: Kelurahan Martubung Kecamatan Medan Labuhan.








Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.