Kolom Sanji Ono: MIMPI JADI PRESIDEN RI

0
495

Di dunia ini tidak ada yang mustahil. Silahkan bermimpi setinggi langit. Contohnya mimpi jadi Presiden RI itu sah-sah saja. Apalagi untuk warga Negara Indonesia yang haknya dilindungi UU. Contohnya, ada tetangga sebelah sudah 5 kali nyapres tapi nggak pernah jadi. Padahal, pendukungnya yakin kalau beliau jadi presiden bisa membuat semua harga murah. Mungkin termasuk harga diri qkqkqk…







Mereka juga yakin Presiden baru bisa membuat Indonesia melunasi hutang-hutangnya.

Gua sih mikirnya simpel dan ringan-ringan aja. Coba fikir, gimana mau melunasi hutang Indonesia kalau hutang perusahaan kertasnya saja hampir 100 juta dollar atau senilai Rp. 1,3 T, dan harus patuh pada keputusan pengadilan mencicil selama 20 Tahun? Nggak tau dech, hutang perusahaan dia yang lainnya lagi seberapa besar. Bisa-bisa kalau jadi presiden habis duit negara buat bayarin hutang Perusahaannya.

Mengelola perusahaan sendiri aja amburadul, gimana mengelola negara sebesar Indonesia. Paling bentar lagi ada yang teriak-teriak: “Dasar cebong anyut loe fitnah aja, mana bukti Capres kami hutangnya sebesar itu?”

Ah loe malas baca sih, preet. Ya udah nih gua kasih linknya di SINI.

Tapi, ya, sudah. Sekali lagi gua nggak ada niat matahin semangat dan harapan kalian. Gua tetap hargai semua cita-cita kalian. Mungkin cara berfikir kalian seperti kaum tuna asmara alias kaum Jones, kaum jomblo memiliki falsafah hidup “kalau Tuhan berkehendak loe nikah sama gua, pacarmu bisa apa?” Ini adalah kata-kata penyemangat dan motivasi hidup yang sangat luar biasa ampuh buat kaum Jones,

Tapi, terkadang mereka lupa, selain melihat usaha/ ikhtiar hambanya Tuhan juga mempertimbangan niat baiknya seperti apa. Balik lagi ke laptop, jadi harusnya kita bisa mikir saat Capres di atas udah 5 kali nyalon tapi nggak jadi-jadi harusnya timbul pertanyaan: “Niatnya apa sih?”

Noted:
Status ini bukan balas dendam karena tahunan gua dibuly dengan status jomblo, tapi ini adalah bentuk kerpihatinan gua dengan kondisi sebagian rakyat kita yang masih suka bermimpi di alam hayal.  Wkkwkwk ……








Leave a Reply