MAJA BARUS. MEDAN. Kadis Kebudayaan Kota Medan (Suherman) mengatakan [Kamis 14/12], pembukaan Christmas Season ke-13 direncanakan digelar di depan Stadion Teladan Medan hari ini [Sabtu 16/12].

Akan ada banyak rangkaian acara dalam rangka memeriahkan even tersebut, termasuk artis ternama yang akan didatangkan dari Jakarta. Di samping beragam lomba untuk anak-anak dan remaja gereja, jelas Suherman, juga ada kegiatan pemazmuran pada 27 dan 28 Desember.







Edward Siahaan selaku EO Christmas Season 2017, sebelumnya mempresentasikan segala persiapan acara dihadapan perwakilan pengurus-pengurus gereja di Kota Medan. Inti dari kegiatan ini dijelaskan dia, selain dalam hal perayaan Natal Pemko Medan juga bertujuan meningkatkan kebersamaan antar umat Kristiani di Kota Medan, serta mewujudkan kerukunan antar umat beragama lainnya.

“Kegiatan ini diselenggarakan sebagai wujud komitmen Pemko Medan yang ingin berbagi kebahagiaan dan sukacita menyambut perayaan Natal 2017,” papar Edward.

Beragam masukan, ide dan kritikan juga terungkap dalam pertemuan tersebut. Seperti halnya dikatakan Pendeta R. Simbolon, yang mempertanyakan tenda UMKM dan kuliner yang bertujuan mempromosikan produk-produk para pengrajin di Medan, dikutip pembayaran atau dibiayai oleh Pemko.




Pdt. Murwanto mengaku sampai sekarang belum dapat brosur tentang acara ini.

Menurutnya semua rangkaian acara yang telah dikonsep dan disusun pihak EO, sudah baik.

“Hanya memang perlu dirincikan lagi mau mendaftar perlombaan dalam kategori umur. Sehingga bisa lebih cepat dipublikasikan ke gereja-gereja. Karena limit waktunya sampai tanggal 16 Desember,”  ujar Pdt Murwanto pada pertemuan kemarin dulu [Kamis 14/12].

Sedangkan Pdt. Pasaribu mengungkapkan, dari tahun ke tahun even ini terus diselenggarakan, sementara tidak pernah ada lucky draw yang diberikan pihak panitia.

“Ini bertujuan supaya kami pendeta-pendeta ini semangat. Karena dari pengalaman tahun ke tahun belum pernah ada dilakukan. Ya ini pun sekadar masukan dari saya,” kata warga Jl. Pelajar, Medan, ini.

FOTO HEADER: Penyambutan tamu kehormatan di Christmas Season tahun lalu.





Leave a Reply