NELSON GINTING. MEDAN. Pemko Medan melalui Dinas Kebudayaan Kota Medan tengah mematangkan persiapan Christmas Season ke-13 tahun 2017.  Banyak masukan, ide dan kritikan dari kalangan pendeta maupun pengurus gereja-gereja di Medan terhadap acara yang sudah masuk  kalender rutin Pemko  Medan tersebut. Demikian terungkap dalam rapat pemantapan Christmas Season di Restoran Istana Koki Medan [Kamis 14/12].

Segala masukan, ide dan kritikan dari kalangan pendeta dan pengurus gereja akan dijadikan sebagai bahan evaluasi serta perbaikan terhadap pelaksanaan even Christmas Season.

Kadis Kebudayaan Kota Medan Suherman menyampaikan ucapan  terima kasih atas kehadiran para pendeta, pengurus gereja dan pelaksana kegiatan yang hadir dalam rapat pematangan tersebut. Sebab, rapat ini bertujuan  untuk menyukseskan Christmas Season.







Sebagai leading sector acara ini, kata Suherman, pihaknya berupaya sebaik mungkin melakukan koordinasi dan komunikasi dengan banyak pihak, termasuk pelaksana kegiatan atau event organizer (EO) serta kalangan pemuka dan tokoh-tokoh Kristiani.

“Ini merupakan pertemuan ke tiga yang telah kita lakukan guna menyukseskan Christmas Season. Setelah mengetahui siapa perusahaan pemenang acara, kita meminta agar EO mengundang kembali representasi pemuka-pemuka agama umat Kristen, dalam rangka mensinkronkan rangkaian kegiatan nantinya,” kata Suherman.

Mantan Kabiro Perekonomian Setdako Medan ini menambahkan, Pemko Medan pada prinsipnya sangat senang membuat suatu acara di bidang keagamaan seperti Chrsitmas Season ini. Sebab, tujuannya untuk meningkatkan solidaritas dan kerukukan antarumat beragama.

“Begitupun even Ramadhan Fair saat bulan Ramadhan, Deepawali dan galeran lain dalam nuansa keagamaan, dimana kita berupaya membuat kemasan acara yang bisa menarik minat masyarakat ramai-ramai menghadirinya,” ungkapnya  didampingi Sekretaris Disbud Edliaty dan Kabag Cagar Budaya Paulus Silalahi.








Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.