IMANUEL SITEPU. SIBOLQNGIT. Warga Desa Rambung Baru (Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang) mendadak geger kemarin [Minggu 17/12: Siang]. Cikepen Tarigan, Kepala Desa incumbent yang kembali menang dalam Pilkades yang dilakukan serentak beberapa hari sebelymnya [Selasa 12/12],ewas setelah leher dan punggungnya dibacok oleh seorang warga setempat, diketahui bernama Rusli Bangun.

Informasi diperoleh SORA SIRULO, pembacokan yang dialami Cikepen Tarigan terjadi sekira 13.30 wib. Saat itu, korban diketahui baru saja pulang dari gereja dan hendak kembali ke rumahnya di Dusun 1 Desa Rambung Baru. Namun di tempat sunyi, di tengah perjalanan, langkah korban tiba-tiba terhenti setelah pelaku menghadangnya sambil membawa sebilah golok.







“Dari keterangan saksi mata, antara korban dan pelaku sempat terjadi cekcok mulut. Tapi saksi mata tidak mengetahui apa inti pembicaraan keduanya karena melihat dari kejauhan. Tapi menurut dugaan saya, pembacokan yang dialami Pak Kades ada kaitannya dengan Pilkades yang digelar belum lama ini,” ujar B Sembiring (39) salah seorang warga setempat kepada SORA SIRULO.




Akan tetapi, sambungnya, tak lama usai terlibat perang mulut, pelaku kemudian mengayunkan pisau di tangannya hingga mengenai leher korban. Seketika, Cikepen Tarigan langsung tersungkur bersimbah darah.

“Begitu korban terjatuh, pelaku kembali membacok bagian punggungnya. Lalu melarikan diri ke areal perladangan,” sambungnya.

Mengetahui kejadian itu, beberapa warga kemudian memberi pertolongan dan selanjutnya memberitahu kepada keluarganya.

“Korban kemudian dibawa ke RSU H Adam Malik Medan. Kendati sempat mendapat pertolongan medis, nyawa korban tidak dapat tertolong lantaran terlalu banyak mengeluarkan darah,” tuturnya mengakhiri.

FOTO HEADER: Bercak darah di sekitar lokasi korban dibacok.


Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.