Dalam sebuah perjalanan pulang dari sebuah rumah sakit, seorang pemuda sangat gundah dan sedih hatinya meninggalkan ibunya yang dirawat di ruang ICU. Lekat menempel di pelupuk mata, ibunya yang terbaring tak berdaya dengan dipenuhi selang di hidung dan mulutnya serta berbagai peralatan di ruang ICU.

Terlihat di indikator penujuk bensin mobilnya harus diisi, maka si pemuda mampir di SPBU.

Ketika si pemuda menunggu antrian untuk mengisi bensin, tanpa sengaja dia memandang seekor kucing yang memiliki beberapa anak berteduh di pojokan dekat toilet. Sang induk kucing itu kelihatan tak mampu berjalan, dan hanya terbaring dikerubuti anak-anaknya.







Sejenak terlupakan ibunya dan berganti memikirkan sikucing dan anak-anaknya. Siapakah yang akan memberi kucing itu makan dalam keadaan begitu? Setelah mengisi bensin, si pemuda memarkirkan mobilnya dan, lalu, berjalan ke minimarket yang menyatu di komplek SPBU tersebut. Dibelinya tuna kaleng dan langsung diberikan kepada siinduk kucing.

Keesokan harinya, dengan tergesa, si pemuda menuju RS untuk menjenguk ibunya di ruang ICU. Namun, alangkah terperanjatnya sipemuda ketika tiba diruang ICU ibunya sudah tidak ada lagi. Pikiran buruk berkecamuk dalam pikiran si pemuda. Lalu menghampiri seorang perawat dan menanyakan ibunya. Perawat itu menjawab bahwa Ibunya sudah berangsur pulih dan kami pindahkan ke kamar biasa.

Setelah mendapatkan keterangan di ruang mana ibunya kini dirawat, sipemuda bergegas mencari ke ruang yang ditunjuk perawat.

Betapa girang sipemuda ketika didapatnya sang ibu sudah sadar dan tersenyum menyambut kedatanganya. Setelah bersalaman dan mencium kening ibunya, si pemuda bertanya bagaimana kejadiannya. Lalu sang ibu memberitahu, ketika dalam keadaan tidak sadar di ruang ICU ibunya melihat kucing dan anak-anaknya menengadahkan tangan ke arah langit sambil berdoa memohon ibunya disembuhkan segera.

Si pemuda itu terkejut mendengar apa yang diceritakan ibunya. Si pemuda langsung teringat kucing di SPBU tadi malam. Tanpa disadarinya air matanya meleleh saat dalam hatinya memanjatkan berjuta puji syukur kehadirat Allah Yang Maha Kuasa. Maha Suci Allah dengan rahmatNya meliputi semesta alam.

♡ Selamat Hari Ibu 2017

★ TIADA BALASAN UNTUK KEBAIKAN, KECUALI KEBAIKAN PULA ★








Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.