SERIULINA KAROSEKALI. SIBOLANGIT. Bupati Deli Serdang (H. Ashari Tambunan) akhirnya tiba juga di Desa Salbulan (Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang) dalam rangka meresmikan Kantor Desa Salabulan di Dusun 2 Pagaraji [Sabtu 23/12]. Di sini, Tambunan berkomunikasi dengan warga setempat secara dekat.

Kesan ramah dan terbuka yang diperlihatkan oleh Bupati Deliserdang ini membuat warga juga tidak takut untuk menyampaikan apa saja yang ada di benak mereka.







“Akhirnya ada Bupati Deliserdang yang melangkahkan kaki ke desa tertinggal ini,” mungkin inilah yang ada di hati setiap warga Desa Salabulan ini.

Usaha yang dilakukan tim solid Kades Salabulan (Lebih Tarigan) dan Bandes Salabulan (Estepanus Karosekali) mewakili masyarakat desa Salabulan tidak sia sia. Mereka tidak bosan-bosannya bermohon kepada bupati dengan bantuan Camat Sibolangit (Amos F. Karo-karo SSos MAP) sebagai fasilitator.

Bukan hanya tenaga dan pikiran yang terkuras, tapi juga secara finansial. Tidak jarang uang pribadi yang habis untuk biaya akomodasi dan biaya yang lainnya dalam melakukan tugas hanya demi usaha mendapatkan perhatian dari pemerintah untuk desa ini. Seperti yang dikatakan Kades kepada Bupati dalam sambutannya.

“Begitu banyak potensi yang ada di desa, ini Pak Bupati. Terlebih di Dusun 2 dan Dusun 3, tapi karena jalan masih begini tidak ada yang bisa kami kembangkan. Sekaligus mohon kepada Bapak Bupati untuk dapat membangun jalan dari Kecamatan Sibolangit tembus ke Kecamatan Si biru-biru melalui Dusun 3 Laja yang akan tembus ke desa Buluh Gading (Kecamatan Sibiru-biru,” kata Kades Salabulan (Lebh Tarigan).




Senada dengan permohonan Kades yang mewakili masyarakat, bapak Tawar Pelawi sebagai tokoh masyarakat Desa Salabulan juga menyampaikan harapan warga.

“Kiranya Bupati yang kami anggap sebagai bapak pembangunan desa terpencil di wilayah Kabupaten Deliserdang ini bisa membangun jalan ke desa kami. Ini terutama Dusun 2 dan Dusun 3, agar anak-anak kami pergi ke sekolah tidak harus berjalan kaki lagi. Agar mereka dapat belajar lebih baik lagi di sekolah. Tolong perhatikan kami rakyat kecil ini, pak. Kapan kami akan merasakan Kemerdekaan Indonesia yang sudah 72 tahun ini, Pak?” kata tokoh masyarakat ini menyampaikan harapan masyarakat desanya dengan suara dan air mata yang tertahan.

Selanjut Pak Tawar Pelawi mengatakan sungguh berterima kasih kepada bapak bupati sudah menyempatkan waktu datang ke desa mereka.

“Kami berharap bapak dapat membuat desa kami seperti desa sekitarnya yang sudah bisa masuk mobil. Seperti juga harapan para orangtua yang Lansia agar supaya pembangunan jalan yang menghubungkan dengan Kecamatan Sibolangit dan Kecamatan Si biru-biru secepatnya terealisasikan agar di masa tua mereka tidak harus bersusah payah jalan kaki atau bersakit sakit naik kenderaan roda dua jika ingin pergi keluar desa,” kata Pelawi mergana.




Dalam menjawab permohonan masyarakat ini, Bupati Deliserdang (H. Ashari Tambunan) dalam sambutannya berjanji di tahun 2018 ini akan segera membangun jalan sebagai kebutuhan yang sangat penting bagi masyarakat di desa itu. Bupati juga mengatakan akan segera membangun PAUD di samping Kantor Desa.

Dalam kunjungannya Bupati menyerahkan 1 unit traktor untuk Desa Salabulan demi membantu para warga dalam mengolah ladang mereka. Semoga mimpi para warga Desa Salabulan khususnya Dusun 2 Pagaraji dan Dusun 3 Laja akan benar-benar terwujud di Tahun 2018.






Leave a Reply