Kolom Wimbo W: HIDUP ITU MUDAH, KITALAH YANG MEMPERSULIT

0
426

Sesungguhnya hidup itu begitu sederhana, tetapi kita manusia yang memperumitnya dengan kepintaran dan juga kebodohan. Segala hal yang mudah untuk dijalanan kita mempersulitnya dengan pemikiran.

Agamapun mengajarkan untuk hidup sederhana, namun kita selalu tergoda untuk hidup dalam kemewahan. Banyak keinginan yang tercurahkan untuk hal-hal yang sia-sia.

Kita begitu menyepelekan hal-hal yang sederhana. Kebenaran yang begitu sederhanapun tak mampu untuk kita jalankan karena lebih tertarik kepada hal yang rumit.

Padahal, hidup sederhana itu adalah jalan menuju keindahan dan kebahagiaan. Oleh sebab itulah manusia banyak yang susah untuk mencapai kebahagiaan, karena tidak menjalani kesederhanaan hidup. Manusia lebih senang mencari kebahagiaan di tempat-tempat-tempat yang rumit dengan berpesta. Bukankah ini sebuah kebodohan batin?







Lihatlah dan bacalah kisah-kisah orang suci dan orang-orang besar. Kesemuanya menjalani hidup penuh kesederhanaan dan bersahaja. Contoh kehidupan yang sulit untuk kita teladani. Kita hanya bisa hidup sederhana apabila keadaan memaksa. Bukan hidup sederhana karena panggilan hati dan menjadi prinsip hidup.

Kita selalu dianjurkan untuk hidup sederhana, tetapi pada kenyataannya tidak esederhana itu untuk menjalaninya. Yang terpenting adalah pola pikir kita terlebih dahulu yang harus dirubah! Hidup sederhana juga adalah ibadah dan kewajiban kita sebagai umat yang beragama.

Semoga ada kesadaran yang melingkupi agar menyadari untuk mulai menjalani hidup sederhana dan mulai menyederhanakan hidup.

Salam Hidup bagi yang masih Hidup








Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.