Kolom Sanji Ono: PASAR MODAL BERKATA

0
365

Kemarin, saat Jokowi resmi menutup Perdagangan Pasar Modal 2017, IHSG Ditutup di posisi 6.355 atau tertinggi sepanjang sejarah pasar modal Indonesia.

Walaupun kalian benci akut terhadap Jokowi, tapi prestasi besar yang terjadi di pasar modal tak lepas dari cerminan semua kebijakan yang sudah Pakde lakukan.

Di era Jokowi, Indonesia beberapa kali mendapatkan penghargaan d ibidang ekonomi seperti dari lembaga pemeringkat internasional Standard & Poor’s yang mengganjar Indonesia dengan peringkat layak investasi atau investment grade, atau penghargaan dari internasional Fitch Ratings yang menaikkan peringkat utang Indonesia dari BBB- menjadi BBB dengan outlook stabil.







Jadi, soal kondisi ekonomi negeri ini, 1 juta persen gua lebih pecaya dengan yang diberitakan oleh Bloomberg, BBC atau CNN bahwa negeri ini baik-baik saja bahkan berjalan maju menjadi salah satu negara ekonomi terbesar di dunia. Dibanding pengamatan dadakan kaum “Micin Curah” yang mengatakan negeri ini sedang kacau, sedang krisis karena harga cabe, bawang dan tomat naik hampir di semua pasar tradisional. hadeeh… cap cai dech….

Cebong melihat kondisi ekonomi berdasarkan perkembangan Pasar Modal, sedangkan Kampret melihatnya dari harga cabe yang naik Rp. 2 ribu gara-gara musim hujan.








Leave a Reply