Walikota Tinjau Renovasi Stadion Teladan

JEBTA B. SITEPU. MEDAN. Wali Kota Medan (Drs H T Dzulmi Eldin S MSi) meninjau renovasi Stadion Teladan Medan [Kamis 4/1]. Peninjauan ini dilakukan untuk melihat sejauh mana hasil renovasi yang telah dilakukan. Sebab, renovasi ini dilakukan untuk mempersiapkan stadion kebangaan warga Kota Medan untuk menggelar kompetisi sepakbola paling bergengsi di Tanah Air yakni Liga I.

Peninjauan diakukan bersama Wakil Ketua DPRD Medan (Iswanda Nanda Ramli) yang juga Ketua Askot PSSI Kota Medan didampingi Kadis Pertamanan dan Kebersihan Kota Medan (M Husni), Kadis Perumahan Kawasan Pemukiman dan Penataan Ruang (Sampurno Pohan), Kadis Bina Marga (Khairul Sahnan), Kabag Humas (Ridho Nasution), Kabag Umum (Andi Syahputra) dan Camat Medan Kota (Edi Mulia Matondang).







Renovasi stadion yang dioperasikan sejak tahun 1953 dilakukan oleh sejumlah OPD terkait yakni Dinas Kebersihan dan Pertamanan, Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Penataan Ruang, Dinas Bina Marga serta Dinas Pemuda dan Olahraga. Dengan renovasi yang dilakukan, Wali Kota berharap Stadion Teladan dapat menjadi home base PSMS Medan dalam melakoni partai kandang di Liga 1.

Saat peninjauan dilakukan, Wali Kota melihat rumput lapangan sudah selesai ditanam. Kemudian sejumlah pekerja tengah sedang bekerja memperbaiki ruangan ganti pemain, pengecetan tribun tempat penonton serta perbaikan  shelter sekeliling lapangan. Wali Kota berpesan agar renovasi yang dilakukan sebaik-baiknya.




“Saya minta agar renovasi Stadion Teladan dilakukan dengan sebaik-baiknya, tidak asal-asalan sehingga sesuai dengan standar yang diinginkan AFC agar dapat menggelar pertandingan Liga I. Jadi manfaatkan waktu yang ada untuk menjadikan Stadion Teladan menjadi lebih baik lagi, sebab Liga I direncanakan bergulir pertengahan Maret 2018,” kata Wali Kota.

Sementara itu Kadis Pertamanan dan Kebersihan Kota Medan (H H Husni) mengatakan, renovasi yang dilakukan mulai dari kondisi lapangan seperti rumput. Kemudian dilanjutkan dengan renovasi fisik bangunan, termasumk tempat duduk penonton, pagar,  ruang ganti pemain, kamar mandi dan seluruh fasilitas lainnya.










Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.