EMMY F. PURBA. Wali Kota Medan (Drs H T Dzulmi Eldin S MSi) memimpin apel pagi dengan seluruh jajaran RSUD Dr Pirnagdi Medan hari ini [Senin 9/1]. Dalam apel yang berlangsung di halaman depan rumah sakit milik Pemko Medan ini, Wali Kota meminta seluruh jajaran RSUD Dr Pirngadi Medan terus mengevaluasi kinerja serta senantiasa memperbaiki kekurangan yang masih ada; baik menyangkut manajemen, administratif maupun pelayanan.

Dikatakan oleh Wali Kota, evaluasi dan perbaikan ini sangat penting dilakukan guna mewujudkan pelayanan kesehatan berkualitas dan terstandarisasi, khususnya bagi para tenaga medis sebagai ujung tombak yang berhubungan langsung dengan pasien. Kemudian selalu meningkatkan koordinasi dan komunikasi antar unit layanan maupun sektor sehingga tercipta pelayanan yang terintegrasi sekaligus membangun rasa saling memiliki serta loyalitas terhadap organisasi.




“Saya berharap dengan memasuki tahun 2018, kita semakin bersemangat dalam bekerja, semakin berkualitas dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyaraat serta manjemen pengelolaan rumah sakit  harus terus diperbaiki sehingga semakin baik lagi dibandingkan dengan tahun lalu,” kata Wali Kota.

Selanjutnya Wali Kota menekankan akan pentingnya menciptakan komunikasi yang harmonis antara dokter, perawat, maupun pasien beserta keluarganya. Wali Kota yakin dengan komunikasi yang baik akan melahirkan rasa kepercayaan dan nyaman pasa diri pasien beserta keluarganya.

“Untuk itu saya minta kepada dokter maupun perawat yang menangani pasien agar menyampaikan hasil evaluasi medis setiap hari kepada pasien maupun keluarganya sehingga mereka mengetahui dengan jelas mengenai hasil perkembangan dari perawatan yang telah dilakukan,” ungkapnya.

Di hadapan Sekda Kota Medan (Ir Syaiful Bahri Lubis), Dirut RS Pirngadi (Dr Suryadi Panjaitan Sp PD) serta para profesor, dokter, perawat dan pegawai yang mengikuti apel pagi, Wali Kota berpesan kepada sleuruh jajaran RSUD Dr Pirngadi agar dapat bekerja dengan profesional dan manajemen rumah sakit semakin baik dalam melakukan pengelolaan, serta berupaya mengembangkan sarana dan prasarana  guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Pemko Medan akan selalu memberikan dukungan untuk pengembangan dan peningkatan pelayanan di RSUD Dr Pirngadi pada masa mendatang. Mari kita saling bahu-membahu memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik, menciptakan masyarakat kota yang semakin sehat dan berkualitas. Dengan demikian kita  semakin siap dalam bersaing dengan pelayanan kesehatan lainnya,” pesannya.

Usai apel dan memberikan arahan, Wali Kota selanjutnya  diulosi oleh pihak RSUD Dr Pirngadi. Pengulosan dilakukan oleh Prof Dr Harun Al Rasyid Lubis sebagi bentuk apresiasi dan penghormatan atas kehadiran Wali Kota dan masukan yang selalu diberikan demi kemajuan rumah sakit yang  didirikan pada masa Pemerintah Kolonial Belanda tanggal 11 Agustus 1928 dengan nama Gementa Zieken Huis.




Setelah itu Wali Kota memimpin rapat dengan jajaran direksi dan pejabat fungsional di lingkungan RSUD dr Pirngadi. Wali Kota mengingatkan, RSUD Dr Pirngadi  telah menetapkan visinya menjadi pusat pelayanan kesehatan rujukan secara regional. Guna mewujudkannya  harus ditunjang dengan manajemen pelayanan yang terstandarisasi.

“Jadi kita semua harus mendukung, terutama bapak dan ibu yang merupakan bagian internal di organisasi ini, Sebab, visi tersebut bukan hanya visi Dirut RSUD Dr Pirngadi tetapi visi kita semua, termasuk visi Pemko Medan. Untuk itu kita harus terus evaluasi kienerja kita masing-masing dan mari kita awali tahun 2018 ini dengan kerja yang lebih baik lagi dibandingkan tahun sebelumnya,” pungkasnya.










Leave a Reply