Kolom Ganggas Yusmoro: Kapok! Partai Pengusung Anis Sandi Gagal Menguasai Indonesia

0
787

Kutukan, karma, atau apapun itu namanya. Setelah partai pengusung Anis ternyata gagal mencari “kacung” untuk didudukkan sebagai kandidat di Pilkada Jatim. Telah membuktikan bahwa gembar gembor ingin menguasai Indonesia ternyata seperti macan ompong yang mengaum di siang bolong. Terbengong-bengong dan hanya bisa plolang plolong.

Meski Mbak Yenny bersuamikan kader Partai Gerinda, barangkali karena Mbak Yenny memikirkan kemslahatan masyarakat Jatim dan fakta di lapangan bahwa kemenangan Anis diperoleh dengan cara yang tidak manusiawi. Melanggar norma dan nilai agama, Mbak Yenny yang putri seorang Gusdur akhirnya emoh. Menolak dengan halus dan tegas.




Namun, ketiga partai itu masih juga ngeyel. Diliriknya Pak Mahfud. Berharap Pak Mahfud yang dulu berada di team pemenangan KMP agar sendiko dawuh mau dicalonkan. Lagi-lagi harus gigit jari saat Pak Mahfud gedheg-gedheg dan juga menolak.

Artinya apa? Tokoh-tokoh waras yang masih punya hati nurani, yang menyadari bahwa menjadi pemimpin itu amanah, telah memberi penilaian buruk bahwa partai pengusung Anis adalah partai yang hanya ingin menyalurkan nafsu kekuasaan seperti halnya di DKI.

Apakah kandidat yang diusung ketiga partai di Jabar, Jateng dan Sumut adalah orang-orang yang kredibel dan mempunyai nilai moral sebagai pemimpin yang orientasinya memberi pelayanan serta mengabdi terhadap wilayah yang akan dipimpinnya?

Faktanya adalah, Kandidat Sumut 1 telah terbukti bagi-bagi duit. Videonya telah beredar luas. Di Jabar dan Jateng, orang-orang yang diusung adalah dagelan yang tidak lucu. Apalagi kandidat Jateng 1 si Sudirman said. Mau mengalahkan Pak Ganjar yang didampingi putra ulama kharismatik? Lalu mau makai cara-cara DKI untuk meraih kemenangan? Woo…. ya ndak bisa. Bisa-bisa ditonyo dan digletho sama orang Jateng.

Jika Pilkada saja ditenggarai telah gagal, tentu junjungannya bisa dipastikan juga akan jadi pecundang kembali. Jangan-jangan ajakan minum air kencing unta sebagai isyarat jika gagal mau bertelerria menenggak sampai mabuk?

Bagus. Bagus. Bagus.








Leave a Reply